Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Tilang Elektronik di Kendari Mulai Berlaku Hari Ini

Tilang Elektronik di Kendari Mulai Berlaku Hari Ini
Pantauan lalu lintas di ruang Traffic Management Center Polresta Kendari. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (27/7/2022).

KendariTilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mulai diberlakukan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada hari ini, Kamis (22/9/2202).

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Kendari, AKP Rudika Harto Kanajiri. Ia mengatakan, launching atau peluncuran ETLE akan dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video conference dari Korlantas Polri.

Khusus di Kota Kendari, Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto, sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sultra dan jajaran Polresta Kendari akan mengikuti video conference di Aula Mapolresta Kendari sekitar pukul 08.30 WITA.

“Sosialisasi lewat media dan pemasangan baliho tentang pemberlakuan ETLE ini sudah kami lakukan sejak Juni 2022 lalu,” ujarnya, Rabu (21/9).

Rudika menyebut, launching ETLE di Kota Kendari ini akan dirangkaikan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Lalu Lintas.

Untuk diketahui, ETLE di Kota Kendari pernah dicanangkan berlaku pada 1 September 2022 lalu. Namun, karena sejumlah fasilitas yang belum memadai, launching tersebut ditunda dan baru diberlakukan hari ini.

Penulis
Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten