Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Tingkatkan Literasi Digital, KBST Latih Duta Bahasa Pembuatan Konten Kebahasaan

Tingkatkan Literasi Digital, KBST Latih Duta Bahasa Pembuatan Konten Kebahasaan
Pelatihan konten kebahasaan KBST kepada Duta Bahasa Sultra. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (28/2/2024).

Kendari – Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara (KBST) mengadakan pelatihan bagi Duta Bahasa (Dubas) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan tersebut berlangsung sejak 27 – 28 Februari 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari itu bertujuan meningkatkan kompetensi duta bahasa dalam literasi digital untuk mendukung program duta bahasa dalam penyediaan konten di media sosial.

Kegiatan yang diikuti 30 orang itu terdiri atas IKA Dubas Sultra dan tim media sosial KBST. Kegiatan dibuka secara resmi Kepala KBST, Uniawati.

Ia menyampaikan, pelaksanaan kegiatan sebagai upaya mengakomodasi keinginan dan kebutuhan krida duta bahasa. Pada tahun lalu, salah satu kendala yang dihadapi adalah penulisan skrip.

Ia juga mengimbau peserta untuk mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, karena narasumber yang hadir merupakan pakar dalam bidang penulisan dan pembuatan konten video.

Dalam kesempatan itu, Uniawati juga mengevaluasi pelaksanaan krida konten video Duta Bahasa Sultra pada tahun 2024. Selanjutnya penyampaian materi “Program Prioritas Kantor Bahasa Provinsi Sulawesi Tenggara” oleh Sukmawati, Fitkha Maylana, dan Mulawati.

Deasy Tirayoh, penulis Sulawesi Tenggara, menyampaikan “Teknik Penulisan Skrip Konten Kebahasan dan Kesastraan”, sedangkan Adhy Rical, pembuat konten sekaligus sutradara, menyampaikan “Manajemen Produksi Konten”.

Baca Juga:  Siswa SMA Satria Kendari Juarai Lomba Penulisan Cerpen Kantor Bahasa Sultra

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga disosialisasikan “Krida Aktivis Sekolah dan Kampus Penggerak Literasi”oleh KKLP Literasi KBST.

Penulis dan reporter: Hasmin Ladiga
Editor: La Ode Risman Hermawan

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten