Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

TKW asal Kendari Curhat di FB: Minta Dipulangkan, Tak Sanggup Dijual

TKW asal Kendari Curhat di FB: Minta Dipulangkan, Tak Sanggup Dijual
TKW asal Kendari, Asniar curhat di Facebooknya. Foto: Facebook Cinta Cinta.

Kendari – Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang diketahui berasal dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan curahan hatinya lewat media sosial Facebook (FB).

Melalui akun FB “Cinta Cinta”, TKW atas nama Asniar ini mengunggah dua postingan bahwa dia meminta bantuan pemerintah Indonesia untuk dipulangkan karena sudah tidak sanggup kerja karena dijual ke sana kemari.

“Smoga ada keajaiban dari siapa saja at dri pemerintah Indonesia yg terketuk hatinya UK menolong saya memulgkn keindonesia, z sdh tdk sanggup kerja dijual kesana kemari,, #helpmeplease,” tulis Asniar dalam unggahannya, Jumat (6/8/2021).

Dokumen perjalanan Asniar ke Dubai. Foto: Facebook Cinta Cinta.
Dokumen perjalanan Asniar ke Dubai. Foto: Facebook Cinta Cinta.

Sembari menampilkan beberapa dokumen keberangkatannya, TKW kelahiran Hudoa, Kabupaten Konawe 35 tahun silam tersebut menceritakan perjalanannya beberapa kali dia dioper dari satu rumah ke rumah lainnya.

Dia bahkan berpindah negara dari Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ke Arab Saudi untuk dijual ke majikan baru dengan harga yang menurutnya tinggi, tetapi gaji yang ia dapatkan sedikit.

Identitas saya pertama ke dubai,, sblum z dijual kearab Saudi,, dan tiba di arab Saudi z pikir akan kerja satu rumah, ternyata z dijual lagi dari satu rumah kerumah yg lain dgn harga yg pantastis tpi z digaji dgn harga yg minim,” ungkapnya pada unggahan lainnya.

Asniar melanjutkan, bahwa dia tetap bertahan dengan keadaaan tersebut karena mengaku dijanji oleh sang majikan akan dipulangkan. Namun tak kunjung ada kabar hingga akhirnya dia buka suara di media sosial.

Baca Juga:  Berikut Hasil Hitung Cepat Pilkada Muna dan Wakatobi

Z bertahan kerja krna z dijanji 2 tahun akan dipulgkan ternyata sampai detik ini z nda dipulg2kan malah saya dioper kesana kemari,,gaji masih 3 buln blum dikasi dijanji nnti kalo sdh mau pulg bru dikasi, tpi z tggu2 sepertinya nda ada respon dri kafil saya UK memulgkn saya, malah disuruh kerja,” lanjutnya.

Di akhir, dia pun berharap kepada siapa pun yang membaca unggahannya agar bisa membantunya keluar dari masalah tersebut.

Smoga ada yg membaca ini dan yg berhati tulus yg betul2 mau membantu amiiinnn ya allah,, sblum alat komunikasi saya terputus,, demi bisa pake alat komunikasi z hrus terpaksa mgulur waktu melakukan smua perintah majikan apa pun yg disuruh kan,, smoga secepatx bisa ada respon yg baik sblum ketauan,” harapnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten