Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

UM Kendari Bangun Gedung Fakultas Kedokteran di Konsel, Target Rampung 2024

UM Kendari Bangun Gedung Fakultas Kedokteran di Konsel, Target Rampung 2024
Suasana groundbreaking pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UM Kendari di Desa Konda 1, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel. Foto: Humas UM Kendari. (23/10/2023).

Konawe SelatanUniversitas Muhammadiyah (UM) Kendari secara resmi melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama sebagai simbolis mulai dibangunnya Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UM Kendari di Desa Konda 1, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (23/10/2023).

Pembagunan gedung ini diperkirakan akan selesai dalam kurun waktu 365 hari atau setahun ke depan di tahun 2024 nanti.

Rektor UM Kendari, Prof. Muhammad Nurdin mengatakan bahwa wilayah pembangunan di Desa Konda 1 ini adalah salah satu kampus baru milik UM Kendari atau biasa mereka sebut sebagai Muhammadiyah Education Center (MEC).

Rektor UM Kendari, Prof. Muhammad Nurdin melakukan groundbreaking pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UM Kendari di Desa Konda 1, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel.
Rektor UM Kendari, Prof. Muhammad Nurdin melakukan groundbreaking pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UM Kendari di Desa Konda 1, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel. Foto: Humas UM Kendari. (23/10/2023).

Direncanakan pembangunan kawasan ini dalam jangka panjang. Nantinya akan dibangun tingkatan sekolah mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA juga.

“Untuk tahap awal akan dibangun Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan di tempat ini, sehingga kita dapat menyebut tempat ini sebagai Konawe Selatan Education Development Zone,” kata Rektor UM Kendari dalam sambutannya.

Pembangunan gedung ini menelan biaya Rp12.085.800.000 dengan luas lokasi mencapai 2750 meter persegi.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga yang menghadiri groundbreaking ini menyatakan turut berbahagia dengan hadirnya Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UM Kendari di Konsel.

Baca Juga:  Maimo ka Wakatobi! WAVE Dipastikan Digelar 4 - 6 Desember 2021

“Sebagai pemerintah daerah saya mengucapkan selamat karena cikal bakal UM Kendari akan berdomisili di Konawe Selatan. Saya yakin ke depan kampus utama yang berada di Kota Kendari akan berpindah di tempat ini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa setiap daerah yang ada pembangunan kampus, pasti ekonominya juga akan berkembang. Untuk itu pihaknya selalu membuka ruang agar percepatan pembangunan kampus ini berjalan lancar.

“Fakultas kedokteran adalah salah satu fakultas yang eksklusif, itulah mengapa saya sebagai masyarakat Sulawesi Tenggara sangat mendukung hadirnya Fakultas Kedokteran UM Kendari di Konawe Selatan. Ini landmark baru,” tutupnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten