Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Umar Bonte dan Zivilia Kolaborasi Bawakan Lagu Religi, Zul Rekaman dari Lapas

Umar Bonte dan Zivilia Kolaborasi Bawakan Lagu Religi, Zul Rekaman dari Lapas
Umar Bonte (baju coklat) bersama Zul Zivilia (baju hitam) di dalam video klip "Suasana Ramadan". Foto: Istimewa.

Kendari – La Ode Umar Bonte atau akrab disapa Umar Bonte kembali merilis sebuah video klip lagu bertema religi dengan berkolaborasi bersama grup band Zivilia. Video klip tersebut mengambil latar tempat di beberapa lokasi, salah satunya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Jawa Barat tempat Zul Zivilia saat ini ditahan.

Uniknya pada rekaman lagu ini, Zivilia tidak menggunakan vokalis pengganti dan langsung mengambil rekaman suara Zul dari Lapas Gunung Sindur. Pada beberapa scene video klip tersebut juga terlihat Zul yang sedang bermain gitar di dalam lapas tersebut.

“Kami shooting di beberapa tempat yakni di Kendari, Muna, Jakarta, dan Jawa Barat,” kata Umar Bonte saat dikonfirmasi Kendariinfo, Rabu (22/3/2023).

Zul Zivilia saat membawakan lagu "Suasana Ramadan" dari Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat kolaborasi dengan Umar Bonte.
Zul Zivilia saat membawakan lagu “Suasana Ramadan” dari Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat kolaborasi dengan Umar Bonte. Foto: Istimewa.

Video klip berdurasi 3,51 detik itu diunggah di kanal YouTube The Bonte Entertainment, Rabu (22/3) dan telah ditonton sebanyak 4,7 ribu kali hingga Kamis (23/3) pukul 13.00 Wita.

Umar Bonte menjelaskan pihaknya tertarik melakukan kolaborasi dengan Zivilia terkhusus bersama Zul sang vokalis karena mereka sadar banyak fans yang sudah lama merindukan karya-karya Zivilia, apalagi saat ini grup band itu sedang vakum karena Zul masih berurusan dengan kasus hukum yang menimpanya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bakal Berkunjung di Pabrik Aspal Buton

“Kami berupaya untuk memproduksi lagu religi ini sebagai upaya kami untuk mengobati kerinduan penggemar terhadap penampilan Zivilia,” tambahnya.

Rencananya, proyek kolaborasi ini tidak akan berhenti pada satu lagu ini, melainkan masih akan ada beberapa lagu kolaborasi antara The Bonte Entertainment dengan Zivilia yang pastinya tetap melibatkan Zul.

“Zul boleh ditahan, boleh dihukum tetapi bagi saya kreativitas dan karya-karyanya harus terus didorong. Saya juga berterima kasih kepada kementerian terkait karena telah membolehkan kami shooting langsung di lapas,” tandasnya.

Video klip berjudul “Suasana Ramadan” menceritakan tentang kerinduan anak rantau yang sedang mengadu nasib di kota orang terhadap kampung halaman. Dalam video juga diperlihatkan kondisi Zul Zivilia yang berkaca-kaca seolah sangat merindukan keluarganya.

Zul Zivilia sendiri merupakan seorang seniman asal Kota Kendari, kini dirinya sedang menyelesaikan masa tahanannya di Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat akibat kasus narkoba yang menjeratnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten