Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Vaksin Booster Kedua untuk Masyarakat Umum di Kendari Mulai Dibuka Besok

Vaksin Booster Kedua untuk Masyarakat Umum di Kendari Mulai Dibuka Besok
Pelaksanaan vaksinasi Polres Kendari kepada masyarakat, di Masjid Al-Kautsar. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (10/9/2021).

Kendari – Vaksinasi Covid-19 booster kedua akan mulai diberikan kepada masyarakat di Kota Kendari. Kepastian tersebut sebagaimana surat edaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Rencananya pemberian vaksin booster kedua tersebut akan mulai diberikan besok per tanggal 24 Januari 2023.

Pelayanan vaksin booster kedua tersebut bisa didapatkan di posko vaksinasi Dinas Kesehatan Kota Kendari, di dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari di Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebagaimana Surat Edaran Kemenkes RI Nomor 02.02/C/380/2023 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster ke-2 bagi Kelompok Masyarakat Umum dengan mempertimbangkan data dan situasi epidemiologi kasus Covid-19 dan adanya varian baru. Untuk itu perlu adanya percepatan vaksinasi Covid-19 di tahun 2023, baik vaksinasi primer dan booster.

Hal tersebut berdasarkan rekomendasi Komite Ahli Penasehat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesia Technical Advisory Group on Immunization/ITAGI) dalam Surat Nomor ITAGI/SR/23/2022 Tanggal 24 November 2022 tentang Update Kajian Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua bagi Masyarakat.

Pendaftaran untuk vaksinasi Covid-19 dimulai pukul 08.30 – 11.00 Wita, sedangkan pelayanan dimulai jam 09.00 Wita hingga selesai. Masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan vaksinasi ini hanya perlu membawa KTP atau kartu keluarga.

Pemberian vaksinasi Covid-19 dosis booster kedua tersebut diberikan dengan interval 6 (enam) bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten