Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Wali Kota Kendari Sebut Aktivitas Jual Beli di Pasar Nambo Tidak Terjalin Baik

Wali Kota Kendari Sebut Aktivitas Jual Beli di Pasar Nambo Tidak Terjalin Baik
Kondisi Pasar Nambo. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (21/9/2022).

Kendari – Pasar Nambo yang telah diresmikan sejak 2016 lalu belum berfungsi sebagaimana mestinya hingga saat ini, justru kondisinya terbengkalai. Menanggapi hal itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, aktivitas jual beli antara pedagang dan pembeli di pasar itu tidak terjalin dengan baik.

“Kalau terkait pasar, tidak bisa hanya berbicara terkait sarananya, pasar itu kan tempat bertemunya penjual dan pembeli, kalau ada penjual tapi tidak ada pembelinya, tidak akan jadi pasar begitupun sebaliknya,” kata Sulkarnain kepada awak media, Selasa (20/9/2022).

Sulkarnain melihat, kondisi yang dialami oleh Pasar Nambo karena sirkulasi yang tidak lancar antara pedagang dan pembeli, sehingga aktivitas di pasar tersebut tidak berjalan baik.

Kondisi Pasar Nambo.
Kondisi Pasar Nambo. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (21/9/2022).

“Kita sudah coba tampilkan beberapa pedagang di sana, tapi pembelinya kurang, jadi bagi pedagang tidak ekonomis,” tambahnya.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) sedang mengkaji keberadaan Pasar Nambo, apakah akan tetap difungsikan sebagai pasar, atau dialihfungsikan.

“Apalagi sekarang ini sudah banyak pasar online, kita akan kaji kembali bisa jadi kita alih fungsikan,” pungkasnya.

Sementara berdasarkan pantauan Kendariinfo pada Rabu (21/9), tampak Pasar Nambo kondisinya cukup memprihatinkan, banyak tumbuhan liar yang sudah menutupi sebagian bangunan pasar.

Kondisi di dalam pasar juga sudah tidak kondusif, beberapa bagian sudah mulai rusak lantaran tidak terpakai lagi. Hingga berita ini diturunkan tak ada satu pun pedagang yang menempati pasar tersebut.

Baca Juga:  OJK dan Pemkot Kendari Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD)

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten