Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Wanita asal Kendari Berkesempatan Ngajar Bahasa Indonesia di Harvard University

Wanita asal Kendari Berkesempatan Ngajar Bahasa Indonesia di Harvard University
Novi Alviana yang berkesempatan untuk mengajar Bahasa Indonesia di Harvard University. Foto: Istimewa.

Kendari – Seorang wanita asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara bernama Novi Alviana (28) berkesempatan untuk mengajar Bahasa Indonesia di salah satu kampus terbaik di dunia, yakni Harvard University.

Novi yang merupakan alumnus dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ini berkesempatan untuk mengajar selama 2 semester dalam program Fulbright Foreign Language Teaching Assistant (FLTA).

Dirinya sedang melakukan persiapan matang guna menjadi tenaga pengajar di kampus yang menjadi almamater sejumlah artis tanah air seperti Mikha Tambayong hingga Maudy Ayunda.

“Sejauh ini persiapannya masih kelengkapan vaksin untuk pemberkasan. Rencana keberangkatannya itu bulan Agustus. Saya dapat penugasan mengajar di Harvard,” katanya saat dikonfirmasi Kendariinfo, Jumat (28/6/2024).

Novi yang lulus dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini mengaku belum mendapat kendala berarti dalam persiapannya menuju Boston, Amerika Serikat.

“Kalau kendala saat persiapan dari diumumkan lulus itu, paling timeline waktu yg panjang, hampir 1 tahun,” lanjutnya.

Nantinya, Novi akan mengajar dengan berpatokan pada kurikulum yang sudah disediakan oleh Harvard University. Kemudian juga akan ada sesi orientasi dan konsultasi bersama profesor dari sana.

Baca Juga:  Oknum Pj. Kades Diduga Cabuli 4 Mahasiswi UHO yang KKN di Konut

“Kurikulumnya nanti yang sediakan itu Harvard dan nanti akan ada semacam orientasi dan konsultasi sama profesor yang khusus ajarkan Bahasa Indonesia di Harvard,” pungkasnya.

Nah sekarang Makin Tahu Indonesia kan!!

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten