Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Teknologi

WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down, Influencer Sultra Curhat di Twitter

WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down, Influencer Sultra Curhat di Twitter
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. Foto: Istimewa.

Kendari – Aplikasi Facebook, WhatsApp, dan Instagram sedang down secara global, Senin (4/10/2021) sejak pukul 23.45 WITA. Influencer asal Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Inal Tora mencurahkan mengenai aplikasi yang tidak bisa diakses tersebut.

Baru mo nyalahin provider eh ternyata yang down aplikasi sesaham itu,” tulisnya di akun Twitter @inalthora, Selasa (5/10).

Hingga pukul 03.50 WITA, Selasa (5/10) dini hari, ketiga aplikasi populer itu masih tumbang. Penyebabnya diduga adalah kesalahan pada DNS atau Domain Name System.

Gangguan kali ini terbilang lama sekali. Sudah hampir 4 jam Facebook, Instagram, dan WhatsApp, tak bisa diakses. Tak ada timeline yang dapat diperbarui, dan sama sekali tak bisa kirim pesan.

Twitter menjadi tempat mengeluh para pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Kata kunci #WhatsApp dan #InstagramDown menjadi topic paling dibicarakan di Twitter. Banyak masyarakat yang memublikasikan meme untuk mengejek layanan Facebook.

Sementara grup obrolan terkait pekerjaan yang biasa memakai WhatsApp, terpantau banyak beralih ke Telegram, Signal, atau Slack.

Hal ini membuat Facebook harus mengumumkan di Twitter untuk menyampaikan permintaan maaf. Perusahaan berkata sedang mengupayakan agar semua kembali normal.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang mengupayakan agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” tulis akun Facebook di Twitter.

Baca Juga:  Dompet Dhuafa Sultra Lestarikan Silat Ewa Muna Lewat Program Serambi Budaya

Ini bukan pertama kalinya terjadi layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp, tumbang secara bersamaan. Ketiganya sering tumbang bareng sejak Facebook mengintegrasikan layanan pesan ketiganya.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten