Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Wisudawati Terbaik Politeknik Bina Husada Kendari: Ingin Buka Apotek Sendiri

Wisudawati Terbaik Politeknik Bina Husada Kendari: Ingin Buka Apotek Sendiri
Seluruh civitas academica Politeknik Bina Husada Kendari yang mengikuti wisuda. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (20/1/2022).

Kendari Politeknik Bina Husada Kendari mewisuda 128 orang mahasiswa Program Diploma Tiga (D3) Angkatan ke-IV Tahun Akademik 2020/2021 di Hotel Azizah Syariah, Kamis (20/1/2022). Salah satu wisudawati terbaik, Dwi Afriyani Ridwan memiliki cita-cita untuk membangun Apotek miliknya sendiri.

Wanita berkelahiran Kendari, 15 April 2001 silam ini berhasil menjadi lulusan terbaik Politeknik Bina Husada Kendari dari Program Studi (Prodi) D3 Farmasi dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,88.

Dwi mengungkapkan, berkeinginan untuk membuka Apotek sendiri dan melanjutkan kuliahnya dengan biaya sendiri sehingga tidak menyusahkan kedua orang tuanya.

Wisudawati terbaik Politeknik Bina Husada Kendari, Program Studi D3 Farmasi, Dwi Afriyani Ridwan.
Wisudawati terbaik Politeknik Bina Husada Kendari, Program Studi D3 Farmasi, Dwi Afriyani Ridwan. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (20/1/2022).

“Saya ingin menjadi seorang apoteker, dan ingin membuka Apotek sendiri, agar bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain,” ungkapnya.

Sebagai lulusan terbaik, ia berharap dapat menjadi contoh terhadap adik-adiknya. Menurutnya, tidak ada tips khusus untuk mencapai nilai IPK yang tinggi namun harus bersungguh-sungguh untuk menyelesaikan studinya.

“Tidak ada tips khusus saya hanya belajar, tekun, dan serius. Kemudian tetap jaga hubungan baik dengan sesama terutama dengan dosen,” katanya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Muh. Azdar Setiawan menjelaskan, total wisudawan dan wisudawati Politeknik Bina Husada Kendari sebanyak 128 orang terdiri dari 105 orang perempuan dan 23 orang laki-laki.

Menurut Azdar, nilai rata-rata IPK wisudawan-wisudawati periode ini beragam di setiap prodi.

“Untuk Prodi D3 Farmasi itu rata-rata 3,51, Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis 3,50, dan Prodi D3 Kesehatan Gigi 3,41,” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Sultra Umumkan Hasil Fit and Proper Test Calon Anggota KI, Berikut Nama-namanya
Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Muh. Azdar Setiawan.
Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Muh. Azdar Setiawan. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (20/1/2022).

Dia berharap kepada wisudawan-wisudawati agar menjadi tokoh yang sukses dan mampu melahirkan lapangan pekerjaan serta jadi tenaga profesional di dunia kerja.

“Bukan hanya sebagai pekerja, melainkan juga seorang enterprenuer yang mampu membuka usaha atau wiraswasta dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” harapnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten