Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

World Cleanup Day 2022 di Kendari, Ratusan Komunitas Kumpulkan 2 Ton Sampah

World Cleanup Day 2022 di Kendari, Ratusan Komunitas Kumpulkan 2 Ton Sampah
Peserta WCD Kendari 2022 di area Kendari Water Sport. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (17/9/2022).

Kendari – Kota Kendari menjadi salah satu daerah yang melaksanakan aksi bersih-bersih sedunia atau World Cleanup Day (WCD) 2022, Sabtu (17/9/2022). Aksi sosial itu dilaksanakan oleh 144 komunitas dan organisasi dengan mengumpulkan 2 ton lebih sampah di sejumlah titik di Kota Kendari.

Leader WCD Kendari, Ahmad Jho mengatakan, total 2 ton lebih sampah yang terkumpul merupakan hasil gabungan dari beberapa titik lokasi clean up di Kota Kendari. Titik lokasi clean up tersebut terbagi menjadi empat titik.

“Titik terbagi atas, area Eks MTQ, area Kendari Water Sport, area Universitas Halu Oleo (UHO), dan Masjid Al-Alam Kendari (area bat-bat),” katanya kepada Kendariinfo.

59 kantong sampah yang dikumpulkan di area Kendari Water Sport.
59 kantong sampah yang dikumpulkan di area Kendari Water Sport. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo (17/9/2022).

Panitia kegiatan menyediakan sekitar 400 kantong sampah ukuran 90×120 cm dengan total berat tampung sekitar 10 – 15 kilogram sampah per kantong.

Jho menambahkan, titik Kendari Water Sport mengumpulkan 59 kantong sampah. Titik eks MTQ mengumpulkan total 52 kantong sampah, UHO mengumpulkan 51 kantong sampah, dan area Masjid Al-Alam mengumpulkan 63 kantong sampah. Apabila diakumulasi total sampah yang terkumpul mencapai lebih dari 2 ton.

“Semua sampah yang sudah terkumpul kami akan serahkan ke dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) untuk dilakukan tindakan lanjutan,” imbuhnya.

Ia berharap, ke depan kegiatan seperti ini akan tetap berlangsung dengan massa yang lebih besar lagi, sehingga akan lebih banyak sampah yang bisa terkumpul.

Baca Juga:  Konvoi Sahur On The Road yang Diikuti Ratusan Pelajar SMKN 1 Kendari Tuai Protes Warga

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menggaet peserta lebih banyak dari tahun kemarin, total ada 144 organisasi yang ikut berpartisipasi, semoga ke depan bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten