Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

10 Artis Sultra yang Memiliki Followers Instagram Terbanyak 2022

10 Artis Sultra yang Memiliki Followers Instagram Terbanyak 2022
Artis Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa.

Sulawesi Tenggara – Dengan popularitas yang dimiliki, tak heran jika para publik figur di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini memiliki pengikut (followers) Instagram yang banyak.

Instagram kini menjadi salah satu media sosial (medsos) andalan para artis atau seniman. Tak cuma digunakan untuk mendekatkan diri dengan penggemar, Instagram juga dapat dijadikan sebagai ladang pundi-pundi lewat jasa endorse, terutama bagi mereka yang memiliki banyak followers.

Penasaran siapa saja artis di Sultra dengan followers Instagram terbanyak 2022? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Mimi Peri (@mimi.peri) – 1,9 juta pengikut

Mimi Peri atau Ahmad Jaelani.
Mimi Peri atau Ahmad Jaelani. Foto: Istimewa.

Artis satu ini mulai dikenal oleh masyarakat berawal dari memanfaatkan barang yang dianggap tak berguna menjadi gaun-gaun kreatif pada 2016. Selain itu, Mimi Peri pernah mengaku bahwa dirinya sebagai istri bahkan punya anak dari Sehun EXO dan Lee Min Ho di medsosnya.

Dari situ, dia semakin terkenal. Akhirnya, banyak tawaran iklan ataupun untuk bermain film di Tanah Air. Sebelum menjadi seperti sekarang, ia pernah bekerja sebagai kuli hingga tukang angkat galon.

Biodata
Nama lengkap: Ahmad Jaelani
Tempat tanggal lahir: Konawe Selatan, 13 Juni 1988
Pekerjaan: Pemain film, selebgram, influencer

2. Fildan Rahayu (@da4_fildan) – 1,6 juta followers

Fildan Rahayu.
Fildan Rahayu. Foto: Istimewa.

Fildan memulai kariernya saat audisi di Kota Baubau, pada saat itu Radio Ozzon Baubau bekerja sama dengan Indosiar menggelar audisi Spesial Hunt D’Academy 4. Fildan terpilih bersama tiga orang lainnya dari Baubau untuk audisi di Kota Makassar.

Di Makassar Fildan membawakan lagu India Tum Hi Ho dan Muskurane yang sempat membuat juri Iis Dahlia meleleh dan memberikan Golden Ticket dan lolos ke 35 besar D’Academy. Selanjutnya, Fildan berhasil menjadi juara pertama di ajang D’Academy 4 pada 2017.

Biodata
Nama lengkap: Fildan Rahayu
Tempat tanggal lahir: Baubau, 27 September 1991
Pekerjaan: Penyanyi dangdut, pemain film

3. Chika Waode (@chikawaode) – 1 juta followers

Chika Waode.
Chika Waode. Foto: Istimewa.

Chika Waode mengawali kariernya dengan bermain dalam serial TV Lenong Bocah pada tahun 1990. Meski aktris satu ini lahir di Jakarta, namun dia memiliki darah Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

ADVERTISEMENT

Bahkan dalam pernikahan Chika pada 11 Mei 2016, menggunakan tradisi dari Buton, dengan memasukkan syarat mas kawin alat salat dan sebesar 20 boka. Permintaan 20 boka sendiri adalah syarat dari keluarga Chika yang berasal dari Sultra. 1 boka sendiri memiliki nilai sebesar 24 ribu rupiah. Namun, perjalanan rumah tangganya dengan Ajie kandas di pertengahan jalan.

Baca Juga:  Bangga Kepada Apriyani, Ali Mazi Siapkan Kado Spesial

Biodata
Nama lengkap: Henny Veronika Waode
Tempat tanggal lahir: Jakarta, 18 September 1982
Pekerjaan: Pemain film, pemain sinetron, presenter, dan pelawak

4. Arie Kriting (@arie_kriting) – 764 ribu followers

Arie Kriting (kanan) bersama istrinya, Indah Permatasari.
Arie Kriting (kanan) bersama istrinya, Indah Permatasari. Foto: Istimewa.

Dengan logat ala Indonesia Timur-nya yang khas, komedian asal Wakatobi ini juara ketiga di ajang Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada 2013. Arie menjadi wakil Indonesia Timur bagian tengah pertama yang sukses masuk tiga besar di ajang itu.

Kariernya tak hanya sebatas sebagai komedian saja, namun dia membintangi berbagai film-film di Indonesia seperti, Comic 8, Ngenest, Susah Sinyal, dan Cek Toko Sebelah.

Biodata
Nama lengkap: Satriaddin Maharinga Djongki
Tempat tanggal lahir: Wakatobi, 13 April 1985
Pekerjaan: Pemain film, komedian

5. Lia Waode (@liawaode) – 419 ribu followers

Chika Waode.
Chika Waode. Foto: Istimewa.

Lia Waode merupakan adik dari Chika Waode. Ia juga memulai karier bersamaan dengan sang kakak di dalam serial TV Lenong Bocah pada tahun 1990. Dia pernah mengeluarkan album anak-anak bersama kakaknya, Chika Waode dan adiknya Iin Waode.

Lia menyebutkan memiliki indera keenam yang diturunkan oleh kakak dari kakeknya yang berasal dari kesultanan Sulawesi Tenggara. Kemudian, Lia Waode pun baru menyadari kemampuan itu dimilikinya ketika mengalami masa puber atau beranjak remaja.

Biodata
Nama lengkap: Lia Waode
Tempat tanggal lahir: Jakarta, 19 Desember 1985
Pekerjaan: Pemain film, pemain sinetron, model iklan

6. Cahu (@cahu.sdc) – 324 ribu followers

Cahu atau Laode Nafsahu.
Cahu atau Laode Nafsahu. Foto: Istimewa.

Sosok dancer sekaligus koreografer ini dikenal dengan nama Cahu. Dia kerap tampil di Indosiar ataupun stasiun TV lain. Selain itu sering mengajari dancer untuk para penyanyi yang akan tampil di Indosiar. Kini ia tinggal di Jakarta untuk bekerja sebagai dancer profesional.

Cahu tergabung dalam grup dance profesional bernama Stop Dance Crew (SDC) dan The Dance Icon. Bersama SDC, Cahu meraih banyak prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Biodata
Nama lengkap: Laode Nafsahu
Tempat tanggal lahir: Baubau, 18 Juni 1992
Pekerjaan: Penari, koreografer

7. Alwiansyah (@alwiansyah29) – 220 ribu followers

Alwiansyah (kanan) bersama Raffi Ahmad.
Alwiansyah (kanan) bersama Raffi Ahmad. Foto: Istimewa.

Penyanyi cilik ini pertama kali viral di media sosial Facebook, melalui lagu berjudul “Cinta Karena Cinta” yang diciptakan oleh Judika. Video tersebut diunggah atas keisengan pamannya yang bernama Basman pada tahun 2019. Setelah viral, Alwiansyah diundang di televisi melalui acara Brownis Trans TV pada tanggal 13 Agustus 2020.

Tak hanya menyanyi, dia juga mampu melantunkan tilawah dengan indah, bernyanyi sambil melakukan tegak tumpu tangan (handstand), serta menghasilkan bunyi beatbox.

Baca Juga:  Bawakan Lagu Indie, Pusakata Buat Ribuan Penonton di Kendari Ikut Bernyanyi

Biodata
Nama lengkap: Alwiansyah
Tempat tanggal lahir: Kolaka, 2008
Pekerjaan: Penyanyi

8. Raim Laode (@raimlaode/@raimlaode94) – 127 ribu followers

Raim Laode atau La Ode Raimudin.
Raim Laode atau La Ode Raimudin. Foto: Istimewa.

Pria bernama lengkap La Ode Raimudin ini berasal dari Wakatobi. Dia dikenal secara nasional setelah mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2) Indosiar.

Pada tahun 2018 Raim terjun ke dunia seni musik. Single perdananya berjudul “Cemburu” diluncurkan pertama kali dalam bentuk audio pada 6 Oktober 2018, disusul lagu Suasana Rumah pada 12 April 2019.

Biodata
Nama lengkap: La Ode Raimudin
Tempat tanggal lahir: Wakatobi, 28 April 1994
Pekerjaan: Komedian, penyanyi, pemain film

9. Arindi Putry (@arindiputry_) – 119 ribu followers

Arindi Putry.
Arindi Putry. Foto: Istimewa.

Popularitas Arindi mencuat sejak dirinya viral di media sosial pada Oktober 2019. Kepiawaiannya dalam memainkan alat musik kibor mendapat perhatian dari dua DJ ternama, yakni DJ Dipha Barus dan DJ Yelloclaw.

Ia lalu diundang di berbagai acara di televisi seperti, Brownis Trans TV, Hitam Putih Trans 7, De Hakims NET TV dan masih banyak lagi. Selanjutnya, ia merilis lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Salting” pada Mei 2021.

Biodata
Nama lengkap: Arindi Putry
Tempat tanggal lahir: Konawe, 12 April 2001
Pekerjaan: Keyboardist, penyanyi

10. Wa Ode Heni (@waodeofficial) – 84,6 ribu followers

Wa Ode Heni Andraini (kanan) bersama Brisia Jodie.
Wa Ode Heni Andraini (kanan) bersama Brisia Jodie. Foto: Istimewa.

Wa Ode Heni Adraini pernah mengikuti acara permainan musik misteri I Can See Your Voice Indonesia musim kedua di MNCTV pada 2017. Dia memerankan “Purple Love” dan tereliminasi di babak lipsync sebagai good voice. Kemudian, pada tahun 2018 hingga 2019, Wa Ode mengikuti ajang The Voice Indonesia musim ketiga yang ditayangkan di GTV, namun sayangnya, ia harus tereliminasi di ajang itu.

Dia juga pernah mencoba peruntungannya di jenis musik dangdut dengan mengikuti Liga Dangdut Indonesia 2020 di Indosiar, namun kiprahnya hanya sampai babak audisi awal saja. Pada tahun 2020 hingga 2021, Wa Ode kembali mengikuti ajang pencarian bakat Pop Academy dan berhasil menjadi pemenang di musim pertama.

Biodata
Nama lengkap: Wa Ode Heni Andraini
Tempat tanggal lahir: Baubau, 2 Mei 1997
Pekerjaan: Penyanyi, presenter

Itulah deretan artis Sultra yang memiliki kemampuan berbeda mulai dari penyanyi, pemain film, presenter dan lainnya. Dengan popularitas mereka, para artis-artis ini banyak menarik penggemar di akun medsos Instagram.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten