Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Education

2 Pelajar SD di Baubau Rela Ganti-gantian Sepatu Agar Bisa Sekolah

2 Pelajar SD di Baubau Rela Ganti-gantian Sepatu Agar Bisa Sekolah
Nadia (11) dan Riski (9) bertukar sepatu. Foto: Tangkapan layar.

Baubau – Dua pelajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Wameo, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) rela ganti-gantian menggunakan sepasang sepatu agar bisa ke sekolah. Keduanya merupakan kakak beradik bernama Nadia (11) dan Riski (9). Nadia kelas empat, sedangkan adiknya, Riski kelas tiga.

ADVERTISEMENT

Aksi keduanya pertama kali dibagikan akun @yyyuwin media sosial TikTok dan pemilik Facebook Wulan Nurr. Menurut Wulan Nurr, keduanya hanya memiliki sepasang sepatu. Untungnya mereka berbeda waktu belajar. Riski masuk 07.00 WITA dan Nadia masuk 10.00 WITA.

Setiap pukul 10.00 WITA, Nadia selalu datang ke sekolah dan menunggu adiknya pulang. Saat pulang, Riski membuka sepatu untuk digunakan Nadia. Riski lalu menggunakan sendal yang telah dibawa Nadia dari rumah.

Kapolres Baubau, Rio Tangkari saat menyambangi Nadia (11) dan Riski (9).
Kapolres Baubau, Rio Tangkari saat menyambangi Nadia (11) dan Riski (9). Foto: Istimewa. (20/11/2021).

Baku sayang Kaka & Adek begt adem. Semoga kelak engkau menjadi anak yang sukses dek,” tulis Wulan Nurr pada unggahannya, Jumat (19/11/2021).

Pada unggahan akun Facebook Aleh Atm, Kapolres Baubau, Rio Tangkari yang mengetahui hal itu menyambangi rumah keduanya untuk memberikan sepasang sepatu baru dan peralatan sekolah lainnya, Sabtu (20/11).

Bapak Kapolres Baubau, Rio Tangkari membawakan sepatu dan perlengkapan sekolah buat kakak beradik yang bergantian memakai sepatu ke sekolah. Semoga kelak kalian menjadi anak yang sukses dan selalu saling menyayangi,” tulis Aleh Atm.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten