Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

868 Atlet Kota Kendari Dilepas Menuju Porprov XIV di Buton dan Baubau

868 Atlet Kota Kendari Dilepas Menuju Porprov XIV di Buton dan Baubau
Penyerahan pataka olahraga Kota Kendari dari Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu kepada Ketua KONI Kota Kendari, Alamsyah Lotunani. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (21/11/2022).

Kendari – Sebanyak 868 atlet Kota Kendari dari 39 cabang olahraga (cabor) secara resmi dilepas menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Tahun 2022 di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Pelepasan tersebut dilakukan secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mewakili Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu yang saat itu telat datang di Lapangan Upacara Balai Kota Kendari, Senin (21/11/2022).

Asmawa Tosepu saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa para atlet yang dilepas hari ini adalah insan olahraga terbaik yang dimiliki oleh Kota Kendari, sehingga dia berpesan agar mereka dapat menjaga keselamatan serta kekompakan.

Kontingen E-Sport Kota Kendari saat pengukuhan dan pelepasan menuju Porprov XIV Sultra 2022.
Kontingen E-Sport Kota Kendari saat pengukuhan dan pelepasan menuju Porprov XIV Sultra 2022. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (21/11/2022).

“Dan terutama adalah bagaimana betul-betul semangat di porprov ini sehingga bisa mengharumkan nama Kota Kendari itu sendiri,” katanya.

Asmawa menjelaskan target yang akan dimaksimalkan oleh kontingen Kota Kendari adalah menjadi juara umum pada gelaran 4 tahunan tersebut.

“Dengan mengikuti seluruh cabor yang dilombakan, serta potensi atlet yang kita miliki, saya yakin kita bisa raih target itu,” jelasnya.

Pj. Wali Kota Kendari menambahkan bahwa pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah menyiapkan bonus kepada para atlet yang berprestasi atau mampu membawa pulang medali pada Porprov XIV Baubau-Buton.

“Bonusnya sudah disiapkan dalam APBD dan insyaallah nominalnya tidak akan kurang dari porprov sebelumnya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Kendari, Alamsyah Lotunani berharap semua atlet di bawah koordinasinya bisa memaksimalkan potensi sehingga dapat membawa medali ke Kota Bertakwa.

Baca Juga:  Qurratuain Archery School, Sekolah Panah Pertama di Kota Kendari

“Jadi dari semua cabor, Kota Kendari ikut semua, dan kami berharap bisa juara umum,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten