Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Event

Hindari Balap Liar di Bulan Ramadan, KNPI Iwoimendaa Kolaka Akan Gelar Formula 1 Motor Lambat

Hindari Balap Liar di Bulan Ramadan, KNPI Iwoimendaa Kolaka Akan Gelar Formula 1 Motor Lambat
Turnamen motor lambat yang pernah dilaksanakan oleh KNPI Iwoimendaa Kolaka. Foto: Istimewa.

Kolaka – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Komunitas Kebersamaan Terukur Abadi (KTA) Desa Iwoimendaa, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar turnamen unik yaitu balap motor lambat.

Ketua KNPI Kecamatan Iwoimendaa, Faisal mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meminimalisir balap liar yang sering terjadi pada bulan Ramadan.

“Balap liar sudah jadi budaya di bulan Ramadan, makanya kegiatan ini kami inisiasi guna menekan balap liar yang sering terjadi,” katanya kepada Kendariinfo, Minggu (17/4/2022).

Pamflet turnamen Formula #1 Motor Lambat.
Pamflet turnamen Formula #1 Motor Lambat. Foto: Istimewa.

Turnamen bertajuk Formula #1 Motor Lambat rencananya akan digelar di sirkuit Mendalike Desa Iwoimendaa, Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka mulai 30 April hingga 2 Mei 2022

Terdapat dua kelas dalam turnamen motor lambat ini yaitu, kelas remaja untuk pelajar usia 16 tahun ke bawah, lalu kelas umum untuk peserta usia 17 tahun ke atas.

“Untuk kelas remaja, setiap tim terdiri atas 3 orang dengan biaya administrasi senilai Rp30 ribu per tim, sedangkan kelas umum, setiap tim terdiri atas 6 orang dengan biaya administrasi senilai Rp90 ribu per tim,” lanjutnya.

Panitia telah membuka pendaftaran sejak 8 April dan akan ditutup pada 24 April 2022 mendatang.

Baca Juga:  Begini Kondisi Rumah Pemulung Tempat Tinggal Santri Hilang di Konsel

“Kenapa durasinya pendaftarannya lama, supaya para tim pendaftar bisa melakukan latihan secara maksimal sehingga tidak ada lagi rencana untuk balap liar, harapannya semua sibuk latihan untuk mengikuti lomba motor lambat ini,” bebernya.

Sejauh ini sudah ada 8 tim dewasa dan 5 tim remaja yang telah mendaftar, sedangkan total kuota sendiri sebanyak 21 tim untuk masing-masing kelas lomba.

“Kami siapkan hadiah uang tunai total jutaan rupiah, serta piala,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten