Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Konten Pilihan

Profil Tisya Erni, Model asal Kendari yang Pernah Bermain di Ikatan Cinta

Profil Tisya Erni, Model asal Kendari yang Pernah Bermain di Ikatan Cinta
Tisya Erni. Foto: Istimewa.

Kendari Tisya Erni sudah malang melintang di industri hiburan Tanah Air. Mulai dari model, penyanyi, hingga menjadi aktris dan pernah mengambil peran di salah satu sinetron top yaitu Ikatan Cinta yang tayang di RCTI.

Selain itu, dia juga aktif di media sosial Instagram dan YouTube untuk membagikan foto-foto seksi hingga membuat video-video cover lagunya.

Sempat berembus isu miring tentang Tisya, saat kedekatannya dengan Sule alias Sutrisna sempat disebut menjadi biang keretakan rumah tangga sang komedian dengan istrinya Nathalie Holscher.

Meski akhirnya ditepis dengan tegas oleh artis kelahiran Kendari tersebut. Selain membuat cover lagu, dirinya juga sering membuat vlog cerita kesehariannya di media sosial.

Tisya Erni. Foto: Istimewa.
Tisya Erni. Foto: Istimewa.

Awal Karier Tisya Erni

Tisya Erni merupakan wanita kelahiran 24 Juli 1995 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dan beragama Islam. Dia mengaku memiliki hobi traveling dan juga menyanyi.

Tisya Erni sejatinya adalah seorang model. Dia mulai menggeluti dunia tersebut sejak pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta saat merantau di ibu kota tersebut.

Penampilan seksinya saat ini, tak lepas dari profesi awalnya tersebut karena dia menjadi model untuk salah satu majalah dewasa yang menuntutnya berpenampilan dengan sangat terbuka.

Tisya diketahui sempat mengenyam bangku kuliah di Kendari dan mendapatkan gelar Sarjana Ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Universitas Halu Oleo (UHO).

Untuk sampai pada titik puncak kariernya, Tisya menceritakan dia sempat berada pada kondisi sulit ekonomi sampai dia harus berjualan kue untuk membantu keluarganya sejak kecil.

Diketahui ayahnya adalah seorang sopir taksi, sementara ibunya adalah seorang penjual kue. Kemudian dia pernah menjalani profesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG) untuk brand rokok dan alat kesehatan.

Anak dari pasangan Irawati dan Syafarudin ini mengaku jalan kariernya saat ini yang mengarah ke musik, juga tak lepas dari peran kedua orang tuanya tersebut.

Baca Juga:  Benci Jadi Cinta, Cerita Pengabdian ASN di Pesisir Muna

Dia mengaku diberi pemahaman mengenai musik olah kedua orang tuanya tersebut, meski sang orang tua bukan lah seorang musisi.

ADVERTISEMENT

“Belajar berhitung dan membaca saja aku lewat musik dangdut. Mama dan papa yang ajari membaca melalui karaoke sambil menyanyi, terus membaca teks karaoke. Sebegitu besarnya orang tuaku suka musik dangdut,” kata Erni dikutip dari Nagaswara.

Tisya Erni merilis lagu "Aku Beruntung". Foto: Istimewa.
Tisya Erni merilis lagu “Aku Beruntung”. Foto: Istimewa.

Tisya Erni Menjadi Penyanyi dan Merilis Lagu

Tisya Erni yang memiliki kemampuan dasar menyanyi sejak kecil mulai melanjutkan kariernya di dunia tarik suara dan meninggalkan dunia model majalah dewasa.

Melalui kanal YouTubenya Tisya Erni Official, dia mulai membuat video cover lagu sejak 18 Agustus 2020 lalu.

Dia meng-cover lagu dari Edith Piaf berjudul “La Vie En Rose”, selanjutnya dia mulai sering mengunggah berbagai cover-cover lagunya dan mengumpulkan 77,4 ribu subscribers dengan 158,418 views per Rabu (22/12/2021).

Seolah gayung bersambut, salah satu label musik besar di Indonesia, Nagaswara memberikan Tisya Erni kesempatan untuk merilis sebuah lagu.

Lagu yang mengusung nuansa dangdut modern berjudul “Aku Beruntung” resmi dirilis Nagaswara pada Mei 2021 lalu.

Single yang dinyanyikan oleh wanita 26 tahun tersebut hingga hari ini, Rabu (22/12) berhasil memperoleh 57 ribu views.

Tisya Erni dalam sinetron Ikatan Cinta. Foto: Istimewa.
Tisya Erni dalam sinetron Ikatan Cinta. Foto: Istimewa.

Tisya Erni Menjadi Selebgram hingga Main di Sinetron Ikatan Cinta

Tisya Erni juga mulai serius menggeluti dunia selebgram dengan mengunggah berbagai foto keseharian hingga foto seksi di Instagram pribadinya @erni_tisya.

Terlihat beberapa kali, Tisya membagikan momen dan aktivitas kerjaannya di beberapa unggahan Instagramnya tersebut. Selain itu, dia juga menerima endorsement melalui akun @tisya.lovers_. Saat ini di akun Instagramnya, dia telah berhasil mengumpulkan 298 ribu pengikut per Rabu (22/12).

Salah satu hal yang paling membanggakan adalah saat Tisya berhasil membintangi salah satu sinetron yang paling laku saat ini yaitu Ikatan Cinta di RCTI.

Baca Juga:  Kampung Sulaa, Surga Tenun Khas Buton di Kota Baubau

Dalam salah satu unggahan di Instagram pribadinya, Tisya menuliskan bahwa dirinya berperan sebagai Fransisca dan beradu akting dengan Kevin Hillers sebagai Angga di sinetron tersebut.

“Jangan lupa untuk tonton aku di sinetron terbaik Ikatan Cinta RCTI, karena ada aku sebagai Fransisca,” tulisnya.

Tisya Erni. Foto: Istimewa.
Tisya Erni. Foto: IstimewTisya Erni. Foto: Istimewa.a.

Isu Kedekatan Tisya Erni dan Sule

Tisya Erni sempat diterpa isu miring setelah disebut-sebut menjadi biang keributan rumah tangga antara komedian Sule dan Nathalie Holshcer.

Bahkan akibat keributan tersebut, Nathalie sempat menghapus seluruh foto Sule dari akun Instagram pribadinya.

Namun akhirnya Tisya Erni muncul ke publik dan memberikan klarifikasi terkait kabar yang merusak namanya tersebut.

Dia mengaku sempat dekat dengan Sule saat dirinya diminta menjadi salah satu model bintang video klip oleh sang komedian.

Lalu, dia juga sempat membocorkan isi Direct Message (DM) Instagram dirinya bersama dengan Sule dan dia memang mengaku kenal sejak Agustus 2019 lalu.

Tetapi Tisya menyebut saat itu Sule masih berstatus duda setelah cerai dengan almarhum Lina dan belum menikah dengan Nathalie.

Tisya Erni bersama ibu dan ayahnya. Foto: Istimewa.
Tisya Erni bersama ibu dan ayahnya. Foto: Istimewa.

Ayah Tisya Erni Meninggal Oktober 2021

Kabar duka menyelimuti Tisya Erni, setelah diketahui sang ayah yaitu Syafarudin bin Lampe meninggal dunia di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (16/10) lalu.

Tisya mengaku sangat berduka dengan kepergian sang ayah, apalagi dirinya sempat mengusahakan pengobatan dan berencana akan membawanya ke dr. Terawan Agus Putranto di Jakarta.

“Papa memang komplikasi dari darah tinggi dan gula. Meninggal di rumah. Sebelumnya mau aku bawa ke Jakarta untuk berobat ke Dokter Terawan untuk terapi cuci otak. Belum sempat ke sana, papa sudah meninggal,” kata Tisya dikutip dari Nagaswara.

Menurut Tisya, ayahnya sangat berperan besar terhadap pilihannya untuk terjun ke dunia hiburan. Dia sering mendapat wejangan dan dukungan dari ayahnya tersebut.

Editor Video
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten