Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Pemkot Kendari Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah Sisa Banjir di Jalan Lasolo

Pemkot Kendari Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Sampah Sisa Banjir di Jalan Lasolo
Pemkot Kendari bersama warga bersihkan sisa sampah pascabanjir di Jalan Lasolo, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (15/3/2024).

Kendari – Pascabanjir beberapa waktu lalu, timbul masalah sampah yang menumpuk di Jalan Lasolo, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menindaklanjuti masalah sampah tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dibantu warga bahu-membahu melakukan pembersihan sampah di kawasan tersebut, Jumat (15/3/2024).

Beberapa unit truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kendari diterjunkan untuk mengangkut tumpukan sampah sisa-sisa material banjir.

Pemkot Kendari bersama warga bersihkan sisa sampah pascabanjir di Jalan Lasolo, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.
Pemkot Kendari bersama warga bersihkan sisa sampah pascabanjir di Jalan Lasolo, Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (15/3/2024).

Mewakili Pemkot Kendari, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kendari, Nismawati mengatakan, aksi ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terkait dampak pascabanjir.

“Ini merupakan hari kedua kami turun melakukan karya bakti pembersihan atas instruksi langsung dari atasan (Penjabat Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup),” katanya.

Dari permasalahan tersebut, Pemkot Kendari menurunkan ribuan personel untuk membantu masyarakat guna membersihkan sampah sekaligus mengangkat sedimen pasir dari dalam selokan.

“Ribuan ASN lingkup Pemkot Kendari turut membantu dalam rangka membersihkan wilayah ini pascabanjir kemarin,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Kendariinfo, Kamis (12/3), sampah material sisa banjir hingga limbah rumah tangga memadati salah satu titik jalan di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Sasmita Sugiardi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua HIPMI Kendari

Posisi tumpukan sampah berada tepat di sisi sungai yang beberapa hari lalu meluap. Sampah tersebut juga sudah mengeluarkan aroma yang tidak sedap.

Salah satu warga Jalan Lasolo, Budi, menyebut sampah tersebut sudah beberapa waktu ini belum terangkut, sehingga jumlahnya menumpuk. Dirinya khawatir apabila tidak segera diangkut bisa menimbulkan masalah baru.

“Takutnya sampah ini jadi sumber penyakit,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, tumpukan sampah tampak menggunung di Jalan Lasolo tepatnya di RT 17 Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, pascabanjir 6 Maret 2024 lalu.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten