Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Abdul Muslim Pulang Kampung, Siap Jadi Penantang di Pilkada Muna 2024

Abdul Muslim Pulang Kampung, Siap Jadi Penantang di Pilkada Muna 2024
Relawan pemenangan Abdul Muslim untuk Pilkda Muna 2024. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (25/2/2024).

Muna – Sejumlah relawan mendeklarasikan diri dan menyatakan mendukung Abdul Muslim dalam perebutan kursi Bupati Muna periode 2024 – 2029 mendatang, Minggu (25/2/2024).

Dalam Pilkada Muna 2024, Abdul Muslim akan menantang sejumlah politisi ternama di Kabupaten Muna. Dua di antaranya yang digadang-gadang ialah Iksan dan Rajiun Tumada. Di mana, keduanya disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang akan memperebutkan posisi orang nomor satu di daerah bertagline Wite Barakati itu.

Deklarator I Relawan Pemenangan Abdul Muslim, La Ode Hasanuddin Kansi, mengatakan jejak karir Abdul Muslim tidak diragukan lagi. Saat pendidikan formal, ada sejumlah prestasi gemilang yang ditorehkan.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua BEM di Gorontalo, Ketua KNPI Muna, bekerja di Dinas PU Muna, bahkan menjadi ASN di Kemenpora RI.

“Prestasinya tidak diragukan lagi. Makanya dia ingin pulang kampung membangun Kabupaten Muna, tanah kelahirannya,” katanya.

Sementara itu, Deklarator II Relawan Pemenangan Abdul Muslim, La Ode Saimin, mengaku Abdul Muslim adalah wajah baru di dunia politik Kabupaten Muna. Tetapi, pria kelahiran Tongkuno itu tidak ragu untuk bertarung dalam Pilkada Muna 2024 melawan sejumlah nama-nama yang telah menyatakan diri lebih dulu.

Baca Juga:  Konawe Jadi Salah Satu Lokasi Jalan Sehat Bersama Kementerian BUMN

“Sudah ada banyak nama, tentu Abdul Muslim punya hak dan keinginan besar untuk membangun daerah tercinta melawan kandidat yang lainnya,” bebernya.

Secara terpisah, Calon Bupati Muna 2024, Abdul Muslim menyebut, dirinya masih berstatus ASN. Jika telah mengantongi dukungan partai, ia memastikan akan mengundurkan diri dari ASN dan siap melakukan konsolidasi akbar di Muna.

“Sejauh ini, sudah ada empat partai yang dikomunikasikan tapi belum bisa saya sebutkan,” paparnya.

Abdul Halim menilai, Muna adalah daerah yang maju. Jika dirinya diberikan kepercayaan menjadi nahkoda, maka ia berjanji akan membawa daerah tersebut berkembang dan maju seperti daerah yang lainnya.

Olehnya itu, ia berharap agar seluruh relawan yang telah tergabung bisa kompak dan melakukan konsolidasi di masing-masing kecamatan nantinya.

“Saya sudah kembali, kita sama-sama berjuang membangun Muna dan semoga mendapat amanah untuk membangun Muna,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten