Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Adopsi Aplikasi Sistem Pemerintah, Pemkot Kendari dan Pemkab Sumedang Teken MoU

Adopsi Aplikasi Sistem Pemerintah, Pemkot Kendari dan Pemkab Sumedang Teken MoU
Penandatanganan MoU antara Pemkot Kendari dan Pemkab Sumedang. Foto: Dok. Prokopim Kota Kendari.

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melakukan penandatanganan kerja sama MoU dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, Jawa Barat untuk mengadopsi aplikasi sistem pemerintah berbasis elektronik yang mereka pakai.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antara Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu dengan Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan bertempat di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Senin (15/5/2023).

Selain menyerahkan Source Code Aplikasi, juga dilakukan pendampingan implementasi aplikasi tersebut oleh tenaga ahli dari Pemkab Sumedang.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Sumedang beserta jajaran Pemkab Sumedang atas kesediaan untuk menjalin kerja sama dengan Pemkot Kendari melalui penandatanganan naskah kesepakatan tersebut.

“Seperti kita ketahui bersama, daerah dituntut lebih proaktif dan melakukan inovasi untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan tersebut dalam rangka pengembangan serta mengoptimalkan semua potensi yang ada di daerahnya, secara bertahap kami di Kota Kendari akan mengimplementasikan aplikasi yang berbasis pelayanan masyarakat,” ungkap.

Asmawa menambahkan, Pemkab Sumedang telah berhasil mengembangkan aplikasi e-Office dan e-SAKIP, sehingga Kota Kendari melakukan kerja sama penerapan aplikasi tersebut di Kota Lulo.

Baca Juga:  International Coffee Day, 1.000 Cup Kopi Gratis di Nol/Plus Kendari

“Aplikasi ini akan terus dikembangkan, sehingga adanya akselerasi dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang pada akhirnya bermuara pada meningkatnya kualitas pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Sumedang berhasil meraih nilai indeks SPBE tertinggi di antara kabupaten dan kota se-Indonesia pada tahun 2022, dengan nilai yang diraih Sumedang mencapai 3,84.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten