Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Alumni UHO Jadi Salah Satu Peserta Terbaik Program Pendidikan Perusahaan Listrik Nasional

Alumni UHO Jadi Salah Satu Peserta Terbaik Program Pendidikan Perusahaan Listrik Nasional
La Ode Mardin, alumni Teknik Elektro UHO yang menjadi salah satu peserta terbaik pendidikan EDP yang dilaksanakan oleh PT DSSP Power Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (24/11/2022).

Kendari – Salah seorang alumni jurusan Teknik Elektro, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bernama La Ode Mardin berhasil menjadi salah satu peserta terbaik pada program pendidikan Engineering di salah satu perusahaan listrik nasional yakni PT DSSP Power Kendari.

Mardin menjadi peserta terbaik tiga pada pengumuman kelulusan Engineering Development Program (EDP) oleh PT DSSP Power Kendari di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (26/11/2022).

Pemuda kelahiran Desa Nihi, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna ini adalah mahasiswa UHO angkatan 2016 yang menyelesaikan studinya pada tahun 2020 lalu.

Dia mengaku, untuk masuk menjadi salah satu peserta pendidikan Engineering ini tidaklah mudah, di mana mereka harus bersaing dengan ribuan peserta yang berasal dari Sulawesi Tenggara (Sultra )dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Yang bikin saya tertarik masuk di sini karena saya melihat latar belakang perusahaan yang sangat besar, di mana perusahaan ini merupakan perusahaan skala nasional bahkan petinggi-petingginya merupakan orang dari luar negeri,” katanya kepada Kendariinfo.

Mardin mengaku bersyukur karena bisa mendapatkan pendidikan itu yang juga telah mengantarkannya menjadi salah satu karyawan dan secara otomatis akan bekerja di perusahaan tersebut.

“Sesuai dengan latar belakang saya, saya rasa ini merupakan perusahaan yang tepat untuk membantu saya meniti karir,” tambahnya.

Dia menjelaskan, proses yang dilewati cukup sulit hingga akhirnya bisa dinyatakan lulus pada bidang yang ia tuju.

Baca Juga:  Apriyani Rahayu Tiba di Bandara Haluoleo Kendari

“Ada banyak tahap yang harus kami lewati, terlebih kami wajib bisa berbahasa Inggris, itu menjadi salah satu tantangan tersendiri,” jelasnya.

Sebagai informasi, PT DSSP Power Kendari yang bakal menjadi tempat Mardin bekerja adalah perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2×50 MW yang berlokasi di Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan, yang menyuplai kebutuhan listrik wilayah Sultra melalui jaringan 150 KV sistem Sultra hingga Sulawesi bagian selatan.

22 Orang Peserta Lulus Program Pendidikan PT DSSP Power, Mayoritas dari Kendari

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satu balasan terkait “Alumni UHO Jadi Salah Satu Peserta Terbaik Program Pendidikan Perusahaan Listrik Nasional”

  1. Supriadi

    Selamat dan sukses selalu. UHO Patut berbangga memiliki alumni seperti La ode Mardin

    Balas
Bagikan Konten