Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Anak Petani asal Konawe Jadi Lulusan Terbaik Pascasarjana UHO 2022

Anak Petani asal Konawe Jadi Lulusan Terbaik Pascasarjana UHO 2022
Entin Haryanti (24) menjadi lulusan terbaik Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) periode April - Juli 2022. Foto: Istimewa.

Kendari – Anak petani asal Kelurahan Lambuya, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Entin Haryanti (24) menjadi lulusan terbaik Pascasarjana Universitas Halu Oleo (UHO) periode April – Juli 2022.

Entin Haryanti meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) sempurna (4.0) pada program studi (prodi) Kajian Budaya Pascasarjana UHO 2022 dengan durasi studi 1 tahun 8 bulan. Sebelumnya dia telah menyelesaikan studi S1-nya di prodi Tradisi Lisan UHO angkatan 2016.

Anak dari pasangan bapak Solihin dan Ibu Cucun ini membagikan kiat-kiat untuk bisa meraih prestasi sepertinya. Wanita yang hobi membaca ini mengatakan, dirinya selalu memanfaatkan waktu sebaik mungkin, dan selalu berusaha membuat skala prioritas.

Entin Haryanti (tengah) bersama keluarganya. Foto: Istimewa.
Entin Haryanti (tengah) bersama keluarganya. Foto: Istimewa.

“Selain lanjut S2, saya juga telah bekerja sebagai staf di prodi Tradisi Lisan UHO, untuk itu manajemen waktu sangat dibutuhkan,” katanya kepada Kendariinfo, Minggu (31/7/2022).

Kiat lainnya yaitu, saat di dalam kelas harus bisa menjadi mahasiswa yang aktif bertanya kepada dosen, saat tidak paham tentang suatu materi.

“Saat kita bisa membangun interaksi yang intensif di dalam kelas, hal ini bisa menjadi nilai lebih yang akan didapat,” tambahnya.

Begitu pun saat mendapat tugas, ia selalu mengusahakan untuk dikerjakan dengan maksimal dan tepat waktu. Tidak menunda pekerjaan, karena menurut Entin akan membuat kerjaan menumpuk dan skala prioritas yang sudah dibuat bisa jadi kacau.

Baca Juga:  Kabar Baik, Auditorium Mokodompit UHO Akan Segera Digunakan untuk Wisuda Offline

“Manfaatkan waktu dengan baik, jangan sampai ada mata kuliah yang terlewat,” katanya.

Selanjutnya, sebagai mahasiswa, Entin merasa harus memiliki kepribadian yang baik, berperilaku sopan, dan baik kepada siapapun.

“Penilaian bukan hanya nilai di atas kertas, melainkan juga hubungan dengan sesama,” tuturnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten