Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Bisnis

Anwar Fandhycka, Pengusaha Muda Kendari yang Termotivasi Petuah Bob Sadino

Anwar Fandhycka, Pengusaha Muda Kendari yang Termotivasi Petuah Bob Sadino
Pengusaha muda asal Kota Kendari, Sultra, Anwar Fandhycka. Foto: Istimewa.

Kendari – “Setinggi apa pun pangkat yang anda miliki, anda tetap seorang pegawai. Sekecil apa pun usaha yang anda punya, anda adalah bosnya,” itulah petuah dari Bob Sadino, si pengusaha berpengalaman yang menjadi motivasi bagi seorang wirausaha muda asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Anwar Fandhycka.

ADVERTISEMENT

Berawal dari pengalaman berbisnis penatu (laundry) yang dimulainya sejak kuliah di Jakarta, Anwar memberanikan diri mencoba melanjutkan usaha pernikahan milik orang tuanya.

Pemuda ini memulai bisnis jasa dekorasi pernikahan, Artmosphere Decor sejak 2015 lalu. Waktu itu, dirinya berupaya memberi nama sekaligus wajah bagi usaha orang tuanya yang berguna untuk strategi pasar.

Jasa dekorasi ARTmosphere Decor.
Jasa dekorasi ARTmosphere Decor. Foto: ARTmosphere Decor.

“Usaha dekorasi kepikiran pas balik Kendari, saya melakukan re branding usaha orang tua. Waktu itu mindset orang-orang masih dengan salon wedding paketan, di waktu yang sama sedang bermunculan make up artist yang digandrungi pengantin, dan mereka tidak memiliki vendor dekor,” kata Anwar, Kamis (18/11/2021).

“Jadi di situlah saya memelopori di Kendari, bahkan di Sulawesi Tenggara. Hadirnya vendor spesialisasi dekorasi dengan brand ARTmosphere Decor,” sambungnya.

Bermula dari vendor dekorasi, pria kelahiran 11 November 1992 tersebut melebarkan sayap bisnisnya ke pengorganisir acara atau event organizer yang diberi dengan nama ARTpro The Organizer.

“Waktu di bisnis dekorasi itu masih terjun langsung dan dibantu teman, ada dua orang staf paruh waktu. Kalau sekarang sudah ada 10 staf dekor dan 23 orang tim WO,” imbuhnya.

Baca Juga:  1 Tahun Bekerja, Fisca Hutama Consulting Telah Banyak Bantu Pengusaha hingga UMKM di Kendari

Nah, entrepreneur muda tersebut juga membagikan tips-tips menjadi seorang wirausaha sukses untuk anak muda di Sultra khususnya di Kota Kendari, yakni selalu optimis dan tidak mudah menyerah.

“Buat anak muda yang ingin menjadi entrepreneur, jangan takut dengan kegagalan, kalau gagal sekali, dua kali, tiga kali, terus mencoba. Karena tidak ada manusia yang akan gagal terus di hidupnya,” ucapnya.

“Tenang saja, setiap orang ada masanya, dan di setiap masa ada orangnya,” pungkas Anwar.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Abdalfausi

    Juaraaaaaaa kk anwar. Pemuda penggerak perubahan

    Balas
  2. Anonim

    Bagi pengusaha muda yang baru merintis dari artikel ini kita bisa memetik pelajaran, Jangan takut gagal 2 kali, karena ada orang tua yang kaya di belakang mu

    Balas
Bagikan Konten