Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Asia Baru Cake & Bakery, Toko Kue dan Roti di Kendari

Asia Baru Cake & Bakery, Toko Kue dan Roti di Kendari
Kue dan roti di Asia Baru Cake & Bakery Kendari.

Kendari – Toko kue dan roti yang satu ini wajib didatangi untuk kamu pencinta makanan manis, yakni Asia Baru Cake & Bakery. Puluhan jenis kue dan roti dengan beragam rasa bisa dijumpai di sini.

ADVERTISEMENT
AmmarFurniture

Didirikan oleh seorang pengusaha kreatif asal Kota Raha, Sulawesi Tenggara (Sultra), toko ini telah memiliki empat cabang di dua kota, yakni Raha dan Kendari.

Pendiri sekaligus Pemilik Asia Baru Cake & Bakery, La Ode Aslan Ghowe menuturkan, dirinya merupakan generasi kedua dalam menjalankan bisnis di bidang ini melanjutkan usaha orang tuanya.

Pemilik Asia Baru Cake & Bakery, La Ode Aslan Ghowe.
Pemilik Asia Baru Cake & Bakery Kendari, La Ode Aslan Ghowe. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (23/8/2021).

“Saya termasuk generasi kedua. Awalnya orang tua saya yang lebih dulu bergelut di bidang ini sekitar tahun 80-an, yang saat itu hanya berjualan di depan rumah menggunakan lemari kaca,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aslan ini mengatakan, dua cabang pertama ia dirikan di Kota Raha. Melihat respons masyarakat yang sangat baik, akhirnya berani membuka dua cabang baru di Kota Kendari, pada Februari dan Agustus 2021 yang berlokasi di wilayah Sao Sao dan Anduonohu.

Membuka dua cabang baru saat Pandemi Covid-19, menjadi tantangan yang cukup berat untuk dihadapi. Tapi rupanya disambut baik oleh masyarakat.

ADVERTISEMENT
Investasi

“Ini memang menjadi tantangan ketika membuka cabang di Kendari karena pandemi yang masih berlangsung. Tapi syukurnya respons masyarakat sangat baik, dan antusiasme mereka cukup tinggi. Karena setiap harinya dua cabang kami di Kendari tidak pernah sepi dari para pelanggan,” terangnya.

Baca Juga:  Hendak ke Rumah Teman, Pria Ini Dibegal di Depan Kebun Jagung Pertanian UHO
Kue bolu Asia Baru Cake & Bakery Kendari.
Kue bolu Asia Baru Cake & Bakery Kendari.

Produk yang dijual merupakan jenis kue dan roti lama, namun dimodernisasi baik dari segi bentuk maupun varian rasanya.

“Kue dan roti di sini sebenarnya jenis lama, seperti bolu dan tart. Tapi kami modernisasi dari segi bentuk dan varian rasa yang lebih banyak,” jelasnya.

Target pasar yang dirinya sasar merupakan kelas menengah sehingga harga pun cukup terjangkau, namun soal kualitas tetap terjamin dan terbaik.

Toko kue dan roti di Asia Baru Cake & Bakery Kendari.
Toko kue dan roti di Asia Baru Cake & Bakery Kendari. Ferito Julyadi/Kendariinfo (23/8/2021).

“Target pasar kami kelas menengah, jadi harga roti dan kue pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp5 ribuan untuk jenis roti, Rp30 ribu jenis bolu, dan Rp110 ribu untuk jenis tart,” bebernya.

Tidak hanya menyediakan roti dan kue saja. Kamu yang ingin merancang sendiri bentuk hingga lukisan kue, juga bisa dilakukan di Asia Baru.

Pelanggan Asia Baru Cake & Bakery Kendari.
Pelanggan Asia Baru Cake & Bakery Kendari. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (23/8/2021).

“Meng-custome atau merancang jenis kue kami layani. Untuk harganya sendiri kami sesuaikan dari segi ukuran dan motif yang diinginkan,” paparnya.

Bagi kamu yang penasaran akan jenis roti dan kuenya, bisa mengunjungi media sosial Asia Baru Cake & Bakery di @asiabarucakebakery. Untuk melakukan pemesanan melalui nomor kontak 0812 8940 8553 dan 0823 4355 3123.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten