Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Bakal Segera Beroperasi, Begini Kondisi Pasar Nambo

Bakal Segera Beroperasi, Begini Kondisi Pasar Nambo
Kondisi Pasar Nambo yang sudah bersih. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (12/11/2022).

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana segera mengaktifkan operasi Pasar Nambo setelah lama vakum. Saat ini Pasar Nambo sedang disiapkan agar nantinya bisa beroperasi dengan baik dan membuat pedagang serta pembeli nyaman.

Berdasarkan pantauan Kendariinfo, Sabtu (12/11/2022) kondisi Pasar Nambo sudah dibersihkan, terlihat pepohonan yang mengotori bagian pasar sudah tidak terlihat lagi. Selain di wilayah luar pasar, bagian dalam pasar juga sudah mulai dibenahi, sudah tidak terlihat lagi sampah-sampah hingga tumbuhan yang memenuhi bagian pasar.

Sebelumnya pantauan Kendariinfo pada Rabu (21/9) lalu tampak Pasar Nambo kondisinya cukup memprihatinkan, banyak tumbuhan liar yang sudah menutupi sebagian bangunan pasar.

Kondisi bagian dalam Pasar Nambo.
Kondisi bagian dalam Pasar Nambo. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (12/11/2022).

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Kendari, Saipuddin saat ditemui di salah satu acara, Kamis (10/11) mengatakan, terkait pengaktifan pasar tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi untuk menentukan langkah-langkah konkret, salah satunya dengan melakukan pembersihan area.

“Dari 4 pasar di Kendari yang akan kami aktifkan, kami mulai dengan pengaktifan Pasar Nambo, langkah yang sudah kami lakukan adalah dengan melakukan pembersihan,” katanya.

Selain melakukan pembersihan, Direksi Perumda Pasar Kota Kendari saat ini sudah melakukan koordinasi dengan para pedagang yang ada di sekitar wilayah seperti Lapulu, Nambo, dan Tondonggeu agar mau berjualan di pasar tersebut.

“Saat ini sedang sosialisasi dengan pihak-pihak terkait khususnya pedagang untuk mereka mau membuka usaha di Pasar Nambo,” tambahnya.

Baca Juga:  Toronipa Beach Run 2022 Bakal Jadi Wadah Promosi Jalan Wisata Kendari - Toronipa

Sementara itu, Pj. Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, pasar dan berbagai fasilitas resmi yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari harus kembali difungsikan. Asmawa menilai jika hal tersebut tidak terealisasi maka dapat menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Semua fasilitas perekonomian masyarakat yang ada di Kota Kendari kita coba fungsikan, yang resmi ya,” kata Asmawa, Kamis (10/11).

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten