Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Bakal Tarung Pilkada Buteng, Purnawirawan Polisi Siap Abdikan Diri untuk Tanah Kelahiran

Bakal Tarung Pilkada Buteng, Purnawirawan Polisi Siap Abdikan Diri untuk Tanah Kelahiran
Pensiunan polisi yang siap fight di Pilkada Buteng 2024, La Daena. Foto: Istimewa.

Buton Tengah – Purnawirawan polisi bernama La Daena membulatkan tekad untuk mengabdikan diri di tanah kelahiran. Melalui kontestasi politik lima tahunan, ia siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tahun 2024.

Pria kelahiran 31 Desember 1965 itu mengaku, telah mendapat restu dari keluarga serta masyarakat di sana. Bahkan, namanya diusulkan bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan itu oleh DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Buteng.

Pensiunan polisi di Polda Sulawesi Utara (Sulut) itu menegaskan, ia membulatkan tekad untuk memperebutkan kursi 01 Buteng dengan visi memajukan tanah kelahirannya, adil, mandiri, sejahtera, dan berbudaya melalui perubahan pembangunan lintas sektoral serta kesejahteraan masyarakat berlandaskan iman dan gotong royong.

“Masih banyak kesenjangan dan saya bertekad, serta berkomitmen besar memajukan daerah tercinta saya ini,” katanya, Minggu (7/4/2024).

Untuk mewujudkan visinya, pria 58 tahun itu bakal memantapkan manajemen birokrasi, meningkatkan pemerataan kesejahteraan, mewujudkan kemandirian ekonomi, peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Selain itu, ia juga mencanangkan pemerataan pembangunan dan infrastruktur, pemanfaatan teknologi informasi yang baik, peningkatan destinasi wisata, dan penegakan supremasi hukum yang berlandas pada peraturan yang berlaku.

Baca Juga:  Rutan Kelas IIA Kendari Gandeng Polisi Kejar Narapidana Kabur

“Semua sektor kita perhatikan, termasuk masalah tambang galian kapur, peningkatan sumber daya manusia, termasuk aspirasi generasi milenial. Ini semua akan kita perhatikan ke depan dan program kerja yang akan digagas juga sudah saya siapkan semua,” tambahnya.

Terkait strategi kemenangan, La Daena mengaku telah menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik. Bahkan, tim kerja sudah terbentuk di masing-masing kecamatan dan tinggal menunggu deklarasi agar semua bisa bergandengan merebut kemenangan.

“Tinggal tunggu keputusan partai, kalau sudah final semua, dalam waktu dekat kita deklarasi dan mulai bekerja,” tegasnya.

Diketahui, La Daena tamat di SDN Lambale, Kecamatan Lakudo, Buteng. Selanjutnya, ia tamat di SMPN 2 Baubau, dan melanjutkan pendidikan di SMAN 1 Baubau namun tamat di Kota Ambon, Maluku. Untuk S-1 dan S-2, ia melanjutkan kuliah di sebuah perguruan tinggi dan tamat di Kota Manado, Sulut.

Selama berkarir di polisi, La Daena pernah menjadi Kasat sebanyak 7 kali dan menjadi Kapolsek 2 kali di bawah naungan Polda Sulut. Pada Desember 2023 lalu, ia pensiun dengan pangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan jabatan terakhir sebagai Kasubdit Tibsos Direktorat Binmas di Polda Sulut.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten