Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Bank Sultra Klaim Telah Kembalikan Dana Nasabah yang Dicuri Eks Pegawainya

Bank Sultra Klaim Telah Kembalikan Dana Nasabah yang Dicuri Eks Pegawainya
Kepala Satuan Kerja Audit Internal Bank Sultra, Agus. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (15/9/2022).

KendariBank Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Kepala Satuan Kerja Audit Internal, Agus mengeklaim bahwa pihaknya telah mengembalikan dana milik 105 nasabah yang telah dicuri oleh mantan pegawainya, Ahmad Guahir Kamaruddin.

“Dana sebesar Rp1,9 miliar yang diambil dari 105 nasabah telah kami selesaikan,” ujar Agus kepada awak media, Kamis (15/9/2022).

Dia mengungkapkan, besaran uang yang diambil oleh mantan pegawai Teller Over Booking Nontunai itu bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta.

Pengembalian uang sebesar Rp1,9 miliar itu Bank Sultra kembalikan sebelum ada laporan atau kelurahan dari 105 nasabah yang rekeningnya didebit oleh Ahmad Guahir.

“Karena waktu mengetahui adanya fraud yang dilakukan oleh yang bersangkutan, kami langsung gerak cepat mengembalikan uang para nasabah,” ungkapnya.

Agus tak menampik bahwa tindak penggelapan dana yang dilakukan oleh mantan pegawai itu telah mencoreng nama institusi. Namun, perbuatan itu juga menjadi bukti akan kerja cepat tim audit Bank Sultra dalam melindungi para nasabahnya dari para pelaku fraud.

“Dengan adanya kasus ini, kami dari pihak perusahaan akan mengetatkan sistem rekrutmen pegawai kami. Pelatihan internal akan lebih kami tingkatkan agar pegawai yang kami rekrut tidak melakukan tindakan semacam ini,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Rabu (14/9) Ahmad Guahir Kamaruddin diperiksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra karena mencuri dana sebesar Rp1,9 miliar dari 105 nasabah.

Baca Juga:  Bakal Segera Beroperasi, Begini Kondisi Pasar Nambo

Usai menjalani pemeriksaan, pegawai yang berprofesi sebagai Teller Over Booking Nontunai itu langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Sultra.

Terlilit Utang, Karyawan Bank Sultra yang Gelapkan Rp1,9 Miliar Dana Nasabah Sempat Larikan Diri

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten