Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Education

Baru 7 Tahun, Perkembangan FIB Dapat Pujian WR III UHO Kendari

Baru 7 Tahun, Perkembangan FIB Dapat Pujian WR III UHO Kendari
Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (25/11/2021).

Kendari – Perkembangan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru memasuki usia ke-7 mendapatkan pujian dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Nur Arafah.

ADVERTISEMENT

Pujian tersebut disampaikan langsung Arafah saat memberikan sambutan pada perayaan Dies Natalis FIB UHO Kendari yang ke-7, Kamis (25/11/2021). Arafah mengatakan, FIB memiliki kemajuan yang sangat besar. Pasalnya sudah 42 persen jurusan di sana telah terakreditasi A. Hal ini dinilai dapat menjadi percontohan bagi fakultas-fakultas lain di UHO.

“Jadi 42 persen jurusan di FIB sudah terakreditasi A. Sedangkan rata-rata UHO baru 25 persen. Untuk itu, kita akan mendorong apa yang dicapai oleh FIB yang memberikan contoh yang baik dan bisa ditiru oleh fakultas lain dalam meningkatkan akreditasi ini,” katanya.

Wakil Rektor III UHO Kendari, Nur Arafah (kanan) dan Dekan FIB UHO, Ahmad Marhadi (kiri).
Wakil Rektor III UHO Kendari, Nur Arafah (kanan) dan Dekan FIB UHO, Ahmad Marhadi (kiri). Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (25/11/2021).

Sementara itu, Dekan FIB UHO Kendari, Ahmad Marhadi menyebut, pihaknya sudah berupaya menjadikan fakultas yang mampu bersaing baik di tingkat universitas maupun nasional, bahkan hingga internasional.

“Kami berbenah selama tujuh tahun. Alhamdulillah hasilnya adalah, fakultas ini yang dari akreditasi C  kita mampu membuat akreditasi tiga prodi A dan empat B,” ujarnya.

Marhadi berharap, prestasi tersebut dapat menjadi sebuah sebuah spirit agar selalu berbenah untuk menjadikan FIB menjadi lebih unggul lagi ke depannya.

“Karena sekarang kami berbenah, bagaimana prodi yang A bisa kami konfersi ke unggul, sedangkan yang B kami konversi menjadi baik sekali bahkan itu menuju ke A. Itu menjadi cita-cita kami,” harapnya.

Baca Juga:  Presiden Pantau Vaksinasi Massal di Konsel Besok, Bupati Target 2.300 Vaksin Sehari

Selain itu, dalam menyukseskan progres akreditasi, FIB telah melakukan banyak kerja sama, baik secara nasional maupun kerjasama secara internasional. 

“Kurikulum FIB juga sudah menyesuaikan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Namun kerja sama yang kami lakukan tidak hanya tentang kuantitas kerja samanya, tetapi kita melihat kualitasnya dari kerja sama itu,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten