Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Beraksi Dini Hari, Maling Gasak Ponsel Pengurus Masjid di Kendari

Beraksi Dini Hari, Maling Gasak Ponsel Pengurus Masjid di Kendari
Pelaku pencurian handphone milik pengurus Masjid An-Nuur Putri Tani, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Aksi maling di masjid kembali terjadi di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kali ini terjadi di Masjid An-Nuur Putri Tani yang berada di lingkungan Pasar Sentral Wuawua, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia.

Pelaku berhasil mengambil dua unit ponsel Android milik seorang pengurus masjid bernama Iksan dan rekannya bernama Aldin saat beraksi, Selasa (24/1/2023) dini hari.

Salah satu pengurus Masjid An-Nuur Putri Tani, Tarmidzy (35) kepada Kendariinfo menuturkan bahwa pada Senin (23/1) sekira pukul 20.30 Wita, pelaku sempat dilihat oleh warga sekitar sedang berkeliaran di dekat masjid.

“Dia (pelaku) sempat ditegur oleh tetangga, lalu ditanya sedang bikin apa. Tapi pelaku bilang tidak bikin apa-apa,” tutur Tarmidzy melalui pesan WhatsApp.

Pelaku bahkan sempat meminta rokok kepada warga dan mengaku tinggal di belakang Lippo Plaza Kendari. Kemudian pergi begitu saja dari lingkungan tempat kejadian.

Namun, sekira pukul 03.10 Wita, CCTV merekam pelaku datang ke Masjid An-Nuur Putri Tani, dan memantau lingkungan sekitar. Pintu masjid yang tidak terkunci memuluskan langkahnya untuk masuk.

Kebetulan pada saat itu, sedang ada Iksan dan Aldin yang sedang menginap. Keduanya merupakan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

“Saat kedua korban terlelap tidur, pelaku berhasil mengambil handphone mereka, beserta satu dompet berisi sejumlah uang, setelah itu pelaku meninggalkan masjid,” jelasnya.

Baca Juga:  Bawa Sajam dan Narkotika, 7 Pria di Kendari Diringkus Polisi

Akibat kejadian itu, ponsel Android merek Infinix Note 7 dan Xiaomi raib. Kerugian materiel ditaksir senilai Rp4 juta. Anggota kepolisian sendiri telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta korban untuk membuat laporan.

“Tadi sudah datang anggota polisi dari Polresta Kendari, minta agar segera buat laporan,” ujarnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten