Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Event

Berbagai Jenis Hewan Jadi Perhatian Warga saat Satwa Expo Kendari 2022

Berbagai Jenis Hewan Jadi Perhatian Warga saat Satwa Expo Kendari 2022
Iguana jadi salah satu hewan yang ditampilkan pada Satwa Expo Kendari 2022. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo.(15/10/2022).

Kendari – Berbagai jenis hewan mulai dari iguana hingga elang jadi pusat perhatian warga Kota Kendari saat berkunjung di acara Satwa Expo Kendari 2022 di Anjungan Teluk Kendari, Sabtu (15/10/2022) malam.

Berdasarkan pantauan Kendariinfo, puluhan warga terlihat antusias mengunjungi beberapa stan tempat berbagai hewan dipamerkan.

Salah satu pengunjung bernama Jaya asal Kendari mengatakan, dirinya merasa terhibur sekaligus terpacu adrenalinnya saat berkesempatan berdekatan langsung dengan beberapa reptil seperti ular, iguana, hingga kadal.

Hewan yang ditampilkan pada Satwa Expo Kendari 2022.
Hewan yang ditampilkan pada Satwa Expo Kendari 2022. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (15/10/2022).

“Kebetulan bisa berkunjung ke sini, sebenarnya tadi mau naik wahana tapi lihat ada satwa jadi mampir foto-foto,” katanya kepada Kendariinfo.

Jaya juga mengaku mendapat sedikit informasi yang menambah pengetahuannya seputar reptil, di mana penjaga stan di Kendari Satwa 2022 tidak segan untuk memberikan penjelasan mengenai hewan yang mereka koleksi.

“Panitia bagus, mereka mau jelaskan ke kita tentang hewannya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Satwa Expo Kendari 2022, Erwin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi ajang edukasi kepada masyarakat Kota Kendari supaya ikut berpartisipasi dalam melindungi satwa, serta bagaimana penanganan saat bertemu hewan-hewan seperti ular ketika sendirian di hutan atau alam terbuka.

“Ya ini jadi ajang edukasi juga bagi masyarakat, sekaligus menjadi sarana hiburan,” katanya.

Satwa Expo Kendari 2022.
Satwa Expo Kendari 2022. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (15/10/2022).

Erwin menyebut ada sekitar 100 hewan yang dipamerkan pada Satwa Expo Kendari 2022 terdiri atas ular, elang, iguana, ayam hutan, kucing, burung, dan lain-lain. Menurut Erwin, nantinya akan ada acara snack show (penampilan ular), ada juga nanti ukur berat badan kucing (kucing obesitas), dan lain-lain.

Baca Juga:  Video: Populasi Anoa di Sultra Menurun Akibat Perburuan Liar

“Rencananya kami juga bakal adakan vaksinasi buat kucing yang buka untuk umum,” pungkasnya.

Untuk diketahui Satwa Expo Kendari 2022 berlangsung selama dua hari di Anjungan Teluk Kendari yakni, 15 dan 16 Oktober 2022.

Satwa Expo Kendari 2022, 6 Komunitas Hewan di Kendari Bakal Ambil Bagian

ADVERTISEMENT
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten