Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Bupati Konawe Utara Izinkan Warganya Mudik

Bupati Konawe Utara Izinkan Warganya Mudik
Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Foto: Istimewa.

Konawe Utara – Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin mengizinkan warganya yang ingin mudik lebaran ke kampung halaman.

Ruksamin mengatakan, selama masih dalam lingkup Sulawesi Tenggara (Sultra), ia tidak begitu mempermasalahkan. Entah itu warga dari luar Konut yang hendak pulang, atau sebaliknya.

“Ya kalau di Sultra kan kita sudah sama-sama tau kondisinya. Untuk warga Konut yang mau keluar ya saya pikir tidak ada masalah. Saat ini alhamdulillah kasus positif kita tinggal 1,” kata Ruksamin, Senin (26/4/2021).

Terkait penerapan protokol kesehatan di Konut sendiri, kata Ruksamin pihaknya tetap memberlakukan secara ketat. Tim satgas setiap harinya berpatroli, memastikan warga Konut menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Bahkan, ia memerintahkan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bertanggung jawab atas wilayah kerjanya masing-masing.

“Misalnya, kalau ada yang kena dari sekolah itu langsung saya cari Kadis Pendidikannya. Kenapa bisa kena. Kemudian diselidiki. Pokoknya seluruh pihak di Konut turut ambil peran dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut periode 2021 – 2026 baru saja dilantik secara resmi menjadi bupati di Bumi Oheo itu, oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di Aula Merah Putih, Rujab Bupati.

Baca Juga:  Zakat Penghasilan ASN di Kolaka Utara Terkumpul Rp2,7 Miliar

Mereka dilantik bersamaan dengan Bupati Konsel terpilih, periode 2021 – 2026 Surunuddin Dangga dan Rasyid.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten