Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Baubau

Cek Peralatan, Polres Baubau Antisipasi Bencana Alam

Cek Peralatan, Polres Baubau Antisipasi Bencana Alam
Personel Polres Baubau melakukan pengecekan terhadap beberapa peralatan yang biasa digunakan dalam penanganan bencana alam. Foto: Polres Baubau.

Baubau – Kepolisian Resor (Polres) Baubau melakukan pengecekan peralatan yang biasa digunakan untuk menangani banjir serta kebakaran hutan dan lahan, Selasa (5/9/2021).

ADVERTISEMENT

Pengecekan ini menindaklanjuti arahan Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir saat musim hujan serta kebakar hutan dan lahan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kasat Samapta Polres Baubau, AKP La Ode Maktubu yang mengecek langsung peralatan tersebut bersama jajarannya.

“Kemarin, saya bersama personel Samapta melakukan pengecekan peralatan,” kata Maktubu, Rabu (6/10).

Maktubu menjelaskan, saat pengecekan ini peralatan yang dicek antara lain 2 unit perahu kano, 3 unit perahu karet, 1 buah gergaji mesin, 3 buah tenda pleton, 3 pasang meja lipat, 5 unit genset, dan 1 unit mesin pemotong rumput.

“Setelah dilakukan pengecekan, semua peralatan dalam keadaan baik dan siap digunakan apabila terjadi banjir dan karhutla (kebakaran hutan dan lahan),” imbuhnya.

Namun, ada beberapa perahu karet yang ditemukan dalam kondisi rusak yang segera diperbaiki oleh pihak Polres Baubau.

“Walaupun demikian, setidaknya kita tetap siaga selain itu telah mengecek peralatan, apabila nantinya terjadi bencana, maka langsung bergerak melakukan tindakan,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten