Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Cheri, Sinematografer Kelahiran Kendari yang Berprestasi di Amerika Serikat

Cheri, Sinematografer Kelahiran Kendari yang Berprestasi di Amerika Serikat
Sinematografer asal Kendari, Cheriana Resky. Foto: Istimewa.

Kendari – Seorang sinematografer kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara bernama Cheriana Resky meraih beberapa prestasi yang membanggakan di Amerika Serikat. Salah satu karya Cheri di Negeri Paman Sam mendapatkan penghargaan kategori Best Cinematography pada New York Cinematography Awards 2023.

Saat dihubungi Kendariinfo, Rabu (5/7/2023), Cheri mengaku juga mendapatkan prestasi lainnya tahun ini antara lain karya yang digarapnya berhasil menang di Los Angeles Cinematography Awards Film Festival, mendapatkan official selection South Italy Film Festival, dan menjadi finalis Sweden Film Festival.

Dia mengaku senang karena bisa meraih prestasi tersebut, meskipun dirinya merasa baru terjun di dunia perfilman.

Profil Cheriana Resky.
Profil Cheriana Resky. Foto: Istimewa.

“Cukup bangga dengan apa yang bisa diraih, meskipun masih awal dan baru terjun ke dunia perfilman 4 tahun lalu,” kata Cheri kepada Kendariinfo.

Cheri sendiri lahir di Kendari, 23 April 1997, dirinya berhasil mendapatkan gelar S-2 yaitu Master of Fine Art di New York Film Academy, Los Angeles pada tahun 2022 lalu. Sebelumnya dia menyelesaikan S-1 di Universitas Kristen Petra, jurusan Desain Komunikasi Visual.

“Designer perspective saya cukup membantu di bidang perfilman khususnya sudah lebih dalami teori tentang art. Saat ini sudah hampir 3 tahun lebih di Los Angeles,” jelasnya.

Baca Juga:  Video: Pria asal Kendari Miliki Gelar Terbanyak di Indonesia

Dia mengaku membawa beberapa unsur Indonesia pada beberapa karya film yang digarapnya. Beberapa film yang sedang dalam proses produksi bersama timnya antara lain A Trip Elsewhere, Being me, Dandelion, Incessant, Spectrophili, With Dignity, dan More Shenanigans.

Project yang aku udah pengen buat sejak lama untuk representasikan Indonesia akhirnya selesai tahun lalu, dan sekarang lagi proses masuk ke film festival di seluruh dunia. Banyak referensi yang menginspirasikan film ini juga. Mulai film tahun 80an hingga 2000an, lukisan, dan juga kultur Indonesia sendiri seperti Wayang dan Batik,” imbuhnya.

Saat ini, Cheri dan timnya juga sedang mengembangkan beberapa project film antara lain berjudul A Helping Hand 2023, Auto Shop, dan Yaara.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satu balasan terkait “Cheri, Sinematografer Kelahiran Kendari yang Berprestasi di Amerika Serikat”

  1. Bravosouvenir

    Keren Kendari bangga punya bibit unggul

    Balas
Bagikan Konten