Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Civitas Akademika UHO Kembali Gaungkan Gerakan Bela Palestina di Kendari

Civitas Akademika UHO Kembali Gaungkan Gerakan Bela Palestina di Kendari
Aksi bela Palestina oleh civitas akademika UHO Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (17/5/2024).

Kendari – Ratusan mahasiswa dan sejumlah dosen dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari kembali menggelar aksi bela Palestina, Jumat (17/5/2024).

Aksi yang dihadiri oleh Dosen Fakultas Pertanian (FP) UHO yang juga mantan Wakil Wali Kota Kendari 2007 – 2017, Musadar Mappasomba ini dilakukan di Tugu UHO dan dimulai sejak pukul 09.00 Wita. Para massa aksi kemudian melakukan long march di kawasan UHO Kendari menuju ke perempatan kampus.

Gerakan untuk memberikan dukungan kepada Palestina tersebut diinisiasi Forum Komunikasi Mahasiswa Pencinta Masjid (FK-MPM) UHO Kendari, diikuti 27 organisasi dan komunitas yang berasal dari internal dan eksternal kampus.

Massa aksi yang turut andil dalam aksi tersebut membawa sejumlah atribut untuk menunjukkan simpati dan empati mereka seperti Bendera Palestina hingga tulisan-tulisan dukungan kepada kemerdekaan Palestina.

Koordinator Aksi Bela Palestina, Askar Kohalsum mengatakan, aksi damai ini diharapkan bisa menjadi tonggak awal untuk menyadarkan semua lapisan masyarakat di Kota Kendari, khususnya civitas akademika UHO terkait krisis kemanusiaan global di Palestina yang perlu ditegakkan.

“Pada aksi ini ada juga pernyataan sikap dari civitas akademika UHO Kendari, bahwa pihak UHO mengecam dengan keras tindakan kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap rakyat Palestina,” katanya.

Baca Juga:  144 Komunitas Ikut dalam Kegiatan World Clean Up Day 2022 di Kendari Besok

Askar menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi dan akan terus mendorong pemerintah, khususnya Kementerian Luar Negeri untuk terus melakukan diplomasi kepada negara-negara lain hingga negara Palestina mendapatkan hak kemerdekaannya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten