Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Claro Wedding Festival 2023 Resmi Dibuka, Kecantikan Budaya Buton Jadi Tema Utama

Claro Wedding Festival 2023 Resmi Dibuka, Kecantikan Budaya Buton Jadi Tema Utama
Pemukulan gong oleh Pj. Ketua Dekranasda Kota Kendari, Siti Chomzah Asmawa sebagai tanda dibukanya CWF 2023. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (14/2/2023).

Kendari Claro Wedding Festival (CWF) dengan tema The Beauty Of Buton atau kecantikan budaya Pulau Buton resmi dibuka oleh Penjabat (Pj.) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari, Siti Chomzah Asmawa, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Claro Hotel Kendari bersama ARTpro ini berlangsung mulai mulai 14 hingga 18 Februari 2023 di Lobby Area Hotel Claro Kendari.

Siti Chomzah Asmawa menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara serta menyambut baik terselenggaranya CWF 2023. Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk mempertemukan pegiat usaha wedding dengan para calon pelanggannya.

Maskot CWF 2023.
Maskot CWF 2023. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (14/2/2023).

“Jadi bagi masyarakat umum yang berencana melangsungkan pernikahan, ini adalah momentum yang sangat tepat untuk menjadi destinasi kunjungan,” katanya.

Pasalnya, CWF tahun ini memiliki vendor-vendor pernikahan yang sangat lengkap mulai dari tempat seserahan, dekorasi, make up, fotografer, souvenir, hingga baju pengantin.

“Ini adalah event yang sangat ditunggu-tunggu tidak hanya bagi para calon pengantin, tapi juga bagi para penggiat usaha pernikahan,” tambahnya.

Istri Pj. Wali Kota Kendari ini berharap agar kegiatan ini bisa menjadi angin segar bagi para calon pengantin, pelaku bisnis di bidang pernikahan, dan membuat perekonomian di Kendari makin menggeliat.

Baca Juga:  Claro Hotel Kendari Hadirkan Avatar World saat Gala Dinner Tahun Baru 2024

General Manager Claro Hotel Kendari, Syahrir Ramadan mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang untuk memberikan edukasi sekaligus pengetahuan kepada masyarakat bahwa UMKM di Sultra sangatlah potensial khususnya pada vendor-vendor pernikahan.

Dalam event ini menghadirkan pula berbagai promo menarik dari para vendor-vendor pernikahan yang mengisi tenanttenant pada acara tersebut.

“Tentunya banyak potongan-potongan harga yang akan diberikan, bagi para calon pengantin yang hadir di CWF 2023,” katanya.

Sementara itu, Owner ARTpro The Organizer, Anwar Fandycka mengatakan, tahun ini Claro Hotel Kendari bersama ARTpro The Organizer menyelenggarakan CWF untuk yang ketiga kalinya. Ia pun berharap agar CWF dapat menjadi wadah informasi dan pengetahuan bagi seluruh masyarakat Sultra.

CWF 2023 sendiri mengangkat tema The Beauty Of Buton. Tema itu diangkat karena Sultra tidak hanya kaya akan sumber daya alam, tetapi juga kaya ragam budaya. Buton tidak hanya memiliki pemandangan alam yang membuat takjub, tapi adat istiadat, dan budaya yang indah.

“Buton merupakan sentral budaya kesultanan yang ada di Sultra, dan budaya Buton merupakan hal yang menarik untuk bisa disampaikan kepada masyarakat luas,” tutupnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten