Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Covid-19 Melonjak Lagi, PPKM di Sultra Diberlakukan hingga 28 Februari 2022

Covid-19 Melonjak Lagi, PPKM di Sultra Diberlakukan hingga 28 Februari 2022
Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto. Foto: ekon.go.id.

Kendari – Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali mengeluarkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel di Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (14/2/2022).

Hal itu berdasarkan tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 11 Tahun 2022 tentang PPKM level 3, 2, dan 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Berdasarkan hasil evaluasi selama dua minggu terakhir ini, pemerintah memutuskan untuk memperpanjang periode pelaksanaan PPKM di luar Jawa – Bali selama 14 hari ke depan, yaitu tanggal 15 – 28 Februari 2022 pada 386 kabupaten/kota di luar Jawa – Bali.

Untuk di Sultra, PPKM Level 1 diberlakukan di Kabupaten Konawe dan Kolaka Utara. PPKM Level 2 di Kabupaten Kolaka, Kabupaten Buton, Kabupaten Bombana, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Muna Barat, dan Kabupaten Buton Selatan.

Sedangkan PPKM Level 3 berlaku di Kabupaten Muna, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Konawe Utara, Kota Kendari, dan Kota Baubau.

“Hal ini untuk mempersiapkan dan mengantisipasi kenaikan kasus karena Varian Omicron, dalam beberapa minggu ke depan,” ujar Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten