Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Curi 27 Daun Pintu Rumah Warga, Seorang Pria di Kendari Diamankan Polisi

Curi 27 Daun Pintu Rumah Warga, Seorang Pria di Kendari Diamankan Polisi
Pelaku pencurian 27 daun pintu rumah warga, BA (26) diamankan oleh Polres Kendari bersama barang bukti. Foto: Istimewa.

Kendari – Seorang pria berinisial BA (26) diamankan pihak Kepolisian Resort (Polres) Kendari, Selasa (23/2/2021) setelah melakukan pencurian 27 buah daun pintu rumah milik warga.

Menurut keterangan dari Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna, pelaku sudah tiga kali melakukan pencurian di Area Kota Kendari.

BA pertama kali melakukan aksinya pada 17 Februari 2021, pukul 01.00 WITA dini hari. Saat itu pelaku membongkar 12 daun pintu sebuah bangunan kosong milik seorang warga bernama Barnabas Betteng di Jalan H.E.A. Mokodompit, Lorong Olala, Kecamatan Kambu.

Dan keesokan harinya BA kembali melakukan pencurian 10 buah daun pintu rumah kos yang baru dibangun sekitar pukul 04.00 WITA dini hari di Lorong Tridharma.

“Puluhan daun pintu itu pelaku bawa menjauh sekitar 100 meter, lalu ditutup terpal untuk memudahkan pelaku memuatnya,” jelas Gede.

Pelaku kembali melakukan pencurian pada pada 22 Februari 2021 sekitar pukul 03.00 WITA dini hari. Dia mengambil 5 buah daun pintu di sebuah mebel milik Marten Sulaeman.

Total ada 27 buah daun pintu yang dicuri oleh pelaku dan dipasarkan melalui market place Facebook.

Pelaku telah diamankan di Mapolres Kendari dan dijerat dengan Pasal 363 Subs 362 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Laporan: Rafli

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten