Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Dekranasda Kendari Akan Laksanakan Pasar Kreatif di RTP Kali Kadia

Dekranasda Kendari Akan Laksanakan Pasar Kreatif di RTP Kali Kadia
Rapat persiapan pasar kreatif oleh Dekranasda Kota Kendari. Foto: Dok. Prokopim Kota Kendari.

Kendari – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari akan melaksanakan pasar kreatif di Ruang Terbuka Publik (RTP) Kali Kadia. Untuk waktu kegiatan, Dekranasda akan melaksanakannya pada akhir pekan meski tanggal pastinya belum ditentukan.

Kegiatan tersebut telah dibahas pada rapat yang dipimpin, Irma S Taridala mewakili Ketua Dekranasda Kota Kendari Siti Chomzah Asmawa Tosepu. Pertemuan ini berlangsung di ruang rapat Wali Kota Kendari, Selasa (26/9/2023) sore.

Irma S Ridwansyah Taridala menjelaskan, kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama dua hari dan akan diisi dengan sejumlah kegiatan.

“Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung dari pagi hingga malam. Pasar ini akan diisi dengan para industri kecil menengah (IKM) baik kuliner maupun kerajinan,” ungkapnya.

Pasar kreatif ini juga akan menggelar sejumlah kegiatan di antara, pasar pangan murah, fashion show dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Muhammad Ali Aksa, terdapat ratusan pelaku IKM di Kota Kendari. Dia menyebut, pasar kreatif ini merupakan salah satu wadah untuk menampilkan produk mereka.

“Pengolahan pangan kita ini sangat beragam sekali apalagi kita kaya dengan hasil laut. Kemudian kerajinan kita unggul sebenarnya hanya kurang terpublikasi,” katanya.

Baca Juga:  Relokasi Pedagang Kali Kadia Belum Diizinkan DPRD, Pj. Wali Kota Kendari: Solusi Sudah Ada

Untuk lokasi pelaksanaan di RTP Kali Kadia, mantan Kadis Perhubungan ini sangat mendukung karena saat ini menjadi lokasi baru kunjungan warga.

Ali Aksa meminta pada Dekranasda untuk segera menentukan waktu pelaksanaan agar mereka segera menyampaikan informasi ini pada para IKM binaannya untuk mempersiapkan produk unggulannya agar bisa dipasarkan di pasar kreatif tersebut.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten