Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Demam Citayam Fashion Week Merembet hingga ke Baubau dan Wakatobi

Demam Citayam Fashion Week Merembet hingga ke Baubau dan Wakatobi
UM Buton Fashion Week (gambar kiri) dan video parodi Marina Fashion Week (gambar kanan). Foto: Istimewa.

Sulawesi Tenggara – Demam Citayam Fashion Week yang dihelat di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat merembet hingga ke Sulawesi Tenggara (Sultra). Kabupaten Buton dan Wakatobi menjadi dua daerah di Sultra yang ikut melaksanakan kegiatan menyerupai Citayam Fashion Week itu.

Untuk di Buton, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Muhammadiyah (UM) Buton menggelarnya di depan halaman kampus, Selasa (26/7/2022). Dalam kegiatan yang diunggah di TikTok @Komunikasi.umbuton itu, tampak mahasiswa-mahasiswi Ilkom mengenakan pakaian SMA hingga sarung khas Buton. Kegiatan itu lalu diberi nama UM Buton Fashion Week. 

“Kemarin malam sekitar jam 11 malam,” singkat dosen Ilkom UM Buton, Muhammad Rizal Ardiansyah Putra kepada Kendariinfo, Rabu (27/7).

Sementara untuk Wakatobi, kegiatan serupa akan dilaksanakan di Marina Togo Mowondu, pada pukul 15.30 WITA, Sabtu (30/7) mendatang. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh La Arus dan diberi nama Marina Fashion Week. Arus menjelaskan, Marina Fashion Week awalnya hanya berupa parodi yang digelar di Marina Togo Mowondu lalu diunggah melalui aplikasi TikTok. 

“Ini awalnya saya buat untuk buat TikTok saja. Ada teman namanya bang Noval ajak untuk bikin street fashion,” bebernya.

Dari unggahan itu, Arus mendapat saran agar membuat kegiatan yang lebih serius. Arus lalu membuat flyer berupa ajakan untuk mengikut Marina Fashion Week. Kegiatan itu pun akhirnya dikomunikasikan dengan beberapa komunitas kreatif di Wakatobi dan mendapat respons positif.

Baca Juga:  Pemanah Ikan di Wakatobi Tenggelam, Basarnas Lakukan Pencarian

“Setelah di-upload, saya iseng bikinkan flyer Marina Fashion Week. Kebetulan di sini ada komunitas-komunitas kreatif yang tergabung dari beberapa subsektor. Jadi saya komunikasi dengan mereka dan responsnya bagus. Mereka mau hadir untuk menyaksikan,” jelasnya. 

Untuk diketahui, Citayam Fashion Week merupakan fenomena street fashion yang tercipta dari remaja-remaja asal Citayam dan Bojonggede, Kabupaten Bogor, serta Kota Depok. Muda-mudi tersebut melakukan street fashion di kawasan Dukuh Atas, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat. Tren ini baru merebak beberapa waktu lalu.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten