Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Ditaklukkan Arab Saudi, Argentina Juru Kunci Sementara Grup C Piala Dunia Qatar 2022

Ditaklukkan Arab Saudi, Argentina Juru Kunci Sementara Grup C Piala Dunia Qatar 2022
Argentina Vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Foto: Istimewa.

Nasional – Tim sepak bola Arab Saudi sukses menaklukan tim sepak bola Argentina pada pertandingan pertama fase penyisihan grup C Piala Dunia Qatar 2022 dengan skor akhir 2-1, Selasa (22/11/2022).

Pertandingan ini dihelat di Lusail Stadium, Qatar. Arab Saudi di luar dugaan sukses mempermalukan Argentina yang digadang-gadang menjadi calon kuat pemenang Piala Dunia tahun ini.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Argentina sudah langsung mengambil inisiatif serangan. Seolah gayung bersambut, pelanggaran di kotak terlarang Arab Saudi menjadi tendangan penalti untuk Argentina dan Lionel Messi yang menjadi algojo sukses merobek jala gawang Arab Saudi, 1-0 Argentina unggul pada menit ke-10.

Argentina masih terus mengendalikan jalannya pertandingan sepanjang babak pertama, meski begitu Argentina gagal menambah gol lantaran lini belakang Arab Saudi yang sangat kokoh, 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga turun minum.

Saat babak kedua, Arab Saudi benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Argentina, baru tiga menit babak kedua berlangsung, Saleh Al Shehri sukses menjebol gawang Martínez, skor pun imbang 1-1 pada menit ke-48.

Seolah mendapat kekuatan tambahan usai mencetak gol, Arab Saudi kembali menekan lewat kerja keras para pemainnya. Hasilnya pada menit ke-53 sontekan melengkung Salem Al-Dawsari dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Argentina, skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Arab Saudi.

Baca Juga:  Kalah dari Thailand, Timnas Indonesia Kubur Peluang Raih Emas SEA Games Vietnam 2021

Argentina makin tertekan, mereka mencoba bangkit untuk mengejar selisih satu gol dari Arab Saudi, berbagai macam kreasi serangan mereka lancarkan guna bisa kembali menyamakan kedudukan, tetapi kokohnya lini pertahanan Arab yang dimotori oleh Ali Al Bulaihi sukses mematikan berbagai serangan Argentina.

Terlihat Arab Saudi cukup mudah mematahkan serangan Argentina yang bertumpu pada kedua sayapnya yakni di kanan ada Di María dan dikiri diisi oleh Gomez. Skor 2-1 untuk kemenangan Arab Saudi pun menutup akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Arab Saudi untuk sementara bertengger di puncak klasemen grup C dengan 3 poin, sementara Argentina harus puas di urutan paling buncit dengan poin 0.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten