Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Video

Dokter Muda Kelahiran Kendari Terjun ke Dunia Politik, dr. Agriawan: Saya Tidak Punya Visi Misi

Kendari – Seorang dokter muda kelahiran Kota Kendari, dr. Agriawan Al Hikmah Rianda Baka terjun ke dunia politik menjadi calon legislatif DPRD Kota Kendari Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kecamatan Baruga – Kambu. Dalam KI-sahan Podcast, Kamis (21/9/2023), dirinya mengaku tak punya visi misi.

“Saya sering ketemu orang sejak saya menyatakan niat untuk masuk ke dunia politik, banyak yang bertanya visi misimu apa kalau kamu sudah terpilih. Saya selalu mengatakan bahwa di legislatif tidak punya visi misi, kita hanya menjalankan tugas legislatif yaitu fungsi aspirasi, fungsi pengawasan, dan fungsi penganggaran,” kata Agriawan.

Lulusan Kedokteran UHO Kendari ini menyatakan bahwa motivasi utamanya terjun ke dunia politik adalah ingin melayani orang banyak yang selama ini telah dia lakukan saat menjadi dokter.

Caleg Nasdem Dapil Kambu Baruga, dr. Agriawan Al Hikmah Rianda Baka.
Caleg Nasdem Dapil Kambu Baruga, dr. Agriawan Al Hikmah Rianda Baka. Foto: Tim KI-sahan Podcast. (14/9/2023).

“Yang saya lakukan hari ini dengan masuk ke dunia politik adalah untuk menaikkan skala pelayanan saya secara pribadi, yang tadinya saya hanya melayani pasien atau melayani scope masyarakat tertentu, kali ini saya coba melayani negara saya, saya betul-betul ingin menjadi pelayan masyarakat, melayani kira-kira apa yang menjadi kebutuhan mereka, sehingga ke depannya bisa jadi lebih bermanfaat,” imbuhnya.

Dokter yang pernah mengabdi sebagai anggota Satgas Covid-19 ini mengaku sudah siap dengan segala konsekuensi yang ada saat terjun ke dunia politik. Selain keinginan pribadi, dia juga memutuskan maju di legislatif karena melihat kesenjangan yang terjadi di masyarakat utamanya di bidang kesehatan.

Baca Juga:  Video: Nelayan Bombana Ditemukan Selamat Usai Hilang di Perairan Langkolawa

“Saya harus mengambil suatu keputusan besar atau langkah-langkah strategis agar bagaimana supaya masyarakat Kota Kendari lebih bisa mendapatkan manfaat lebih dari saya secara pribadi,” jelasnya.

Penulis: Wira Muhammad Rafli

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satu balasan terkait “Dokter Muda Kelahiran Kendari Terjun ke Dunia Politik, dr. Agriawan: Saya Tidak Punya Visi Misi”

  1. dedigraha

    mudah2 an bukan PAKULIBIRI

    Balas
Bagikan Konten