Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun, HIPMI Muna Dapat Dukungan Penuh Ali Mazi

Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun,  HIPMI Muna Dapat Dukungan Penuh Ali Mazi
Pengurus BPC HIPMI Muna menemui Ali Mazi untuk membahas penyelenggaraan Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun di Rujab Gubernur Sultra. Foto: Istimewa. (6/6/2022).

Kendari – Penyelenggaraan Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Muna dipastikan mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi. Kepastian itu disampaikan Ketua BPC HIPMI Muna, Ikhsan Jamal, usai bertemu Ali Mazi di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin (6/6/2022) lalu.

Ikhsan mengatakan, kegiatan bertajuk “Pesona Tenun Sultra untuk Indonesia” itu diagendakan ikut dihadiri langsung Ali Mazi. Dia menyebut, Ali Mazi yang berpesan saat pertemuan agar kegiatan tersebut sukses dilaksanakan menjadi spirit panitia penyelenggara dan pengurus BPC HIPMI Muna sebagai tuan rumah.

“Kehadiran beliau pun merupakan bagian dari bentuk dukungan untuk kami. Beliau menyampaikan bahwa ia sangat mendukung apa yang dilakukan oleh para pengusaha muda di Sulawesi Tenggara. Hal inilah yang menjadi spirit baru buat kami sebagai penyelenggara sekaligus tuan rumah,” kata Ikhsan, Rabu (8/6).

Dia menjelaskan, Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun bakal menampilkan seluruh produk khas daerah dari 17 kabupaten dan kota di Sultra, sekalipun dilaksanakan di Muna. Menurut Ikhsan, setiap daerah di Sultra memiliki tenun dan motif menarik dengan sejarahnya masing-masing. Pada puncak kegiatan, para peserta BCP HIPMI se-Sultra pun bakal mengenakan kain tenun mereka masing-masing.

“Pada tahun 2017, Dekranasda Sultra berhasil mengantarkan tenun untuk dipasarkan ke luar negeri, di antaranya Prancis dan Belanda. Jadi kita sebagai pemuda tidak perlu minder dalam menggunakan tenun Sultra. Olehnya itu, melalui kegiatan ini para pemuda-pemudi dapat menanamkan rasa percaya diri dalam menggunakan produk tenun yang ada di Sultra,” jelasnya.

Baca Juga:  Tersandung Korupsi 2018, Asrun Bakal Bebas pada Maret 2022

Penyelenggaraan Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun BPC HIPMI Muna sendiri akan dilaksanakan pada 30 Juni sampai 2 Juli 2022. Kegiatan yang sedianya terlaksana pada 17, 18, dan 19 Juni 2022 terpaksa diundur dengan beberapa alasan. Ikhsan mengaku, Fashion Show dan Pemilihan Duta Tenun BPC HIPMI Muna yang dijadwalkan sebelumnya terlalu berdekatan dengan perayaan HUT ke-50 HIPMI di Jakarta pada 10 sampai 12 Juni 2022.

“Para senior HIPMI Sultra, beberapa pengurus BPD, dan BPC berpotensi kelelahan saat tiba di Kendari. Bahkan sangat berpotensi mereka masih di Jakarta saat kegiatan yang kami jadwalkan sebelumnya. Jadi kami anggap dapat mengurangi kemeriahan dari event ‘Pesona Tenun Sultra untuk Indonesia’. Olehnya itu berdasarkan pertimbangan tersebut, kegiatan kami tunda,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten