Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Event

Festival Kuliner Meriahkan Event “Karya Anak Muda” di Kendari

Festival Kuliner Meriahkan Event “Karya Anak Muda” di Kendari
Lapak pelaku UMKM di pelataran Tugu Eks MTQ Kendari. Foto: Hasbir/ Kendariinfo. (4/10/2021).

Kendari – Sebanyak 30 brand kuliner dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kendari meramaikan event “Karya Anak Muda” yang diinisiasi Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Pelataran Eks MTQ pada pada 4 hingga 6 November 2021.

ADVERTISEMENT

Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata Sultra, Erwin Tahir mengungkapkan, kegiatan “Karya Anak Muda” ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mendukung pelaku UMKM di Kendari yang ikut terdampak Pandemi Covid-19.

“Jadi salah satu tujuan kegiatan ini, yaitu menumbuhkan kembali rasa semangat teman-teman sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi daerah kita,” ungkap Erwin kepada Kendariinfo.

Pembukaan kegiatan "Karya Anak Muda" di pelataran Tugu Eks MTQ Kendari.
Pembukaan kegiatan “Karya Anak Muda” di pelataran Tugu Eks MTQ Kendari. Foto: Hasbir/ Kendariinfo. (4/10/2021).

Dia mengatakan, kegiatan ini juga menjadi sarana bagi Dispar Sultra untuk mengenalkan metode cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment sustainability (kelestarian lingkungan) atau CHSE yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk kami mengenalkan metode CHSE, di mana pelaku usaha mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada cleanliness, health, safety, dan environment sustainability,” katanya.

Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata, Erwin Tahir.
Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata, Erwin Tahir. Foto: Hasbir/ Kendariinfo. (4/10/2021).

Pada kesempatan itu, Erwin menyebut, Dispar Sultra akan memberi ruang kepada pelaku UMKM dengan mendirikan lapak permanen di sekitar Tugu Eks MTQ.

“Ke depan kami juga punya keinginan, setelah nanti ditangani oleh Dispar Sultra, kegiatan seperti ini tidak hanya sehari atau dua hari saja, tetapi kalau bisa permanen. Kita buka lapak-lapak yang bersifat permanen agar menjadi tempat wisata kuliner di Kendari,” ujarnya.

Baca Juga:  Mobil Dilan untuk Urus Izin Usaha Mulai Beroperasi di Mandonga

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Kuliner Kendari (Triple-K), Muhammad Yusri menjelaskan, brand yang mengikuti festival ini didominasi oleh anggota yang tergabung pada perkumpulan tersebut. Giat ini menjadi kesempatan bagi para pelaku UMKM khususnya bidang kuliner untuk kembali meningkatkan usahanya setelah menghadapi Pandemi Covid-19.

“Ini menjadi langkah awal bagi teman-teman UMKM untuk menunjukkan bahwa ekonomi di Kendari sudah mulai membaik, apalagi dengan adanya kegiatan seperti ini, insyaallah akan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.

Penulis
Reporter
Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten