Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Resmi Digelar BPVP Kendari

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Resmi Digelar BPVP Kendari
Pembukaan Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair BPVP Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair yang digelar oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari resmi dibuka, Kamis (20/10/2022).

Festival pelatihan ini akan diselenggaran selama tiga hari yakni 20 – 22 Oktober 2022. Talk show, pelatihan disabilitas, senam sehat, fashion show, dan donor darah dapat dijumpai dalam pergelaran tersebut.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi yang diwakili oleh Bidang Pemerintah Hukum dan Politik, Boy Ihwansyah yang turut hadir menuturkan, pihaknya mendukung dan menyambut baik festival pelatihan yang diselenggarakan oleh BPVP Kendari.

“Pelatihan vokasi menjadi upaya bersama antara pemerintah dan dunia kerja untuk menekan angka pengangguran dan menciptakan tenaga kerja terampil yang akan berdampak pada penurunan angka kemiskinan,” tutur Ihwansyah dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala BPVP Kendari, La Ode Polondu menyampaikan, Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair diadakan dalam rangka bulan pelatihan vokasi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia (RI).

Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair sendiri bertujuan untuk mempromosikan ekosistem ketenagakerjaan melalui program pelatihan, sertifikasi dan penempatan yang didukung dengan digital siap kerja.

“Kegiatan ini merupakan ajang pelatihan vokasi untuk memperkenalkan khususnya masyarakat di Sultra dengan berbagai aktivitas di dalamnya,” ucap Polondu.

Baca Juga:  Puji RSU Kolaka, Ali Mazi: Seperti Saya Berkunjung ke Jerman

Fasilitas bagi para pemangku kepentingan khususnya pencari kerja dan pemberi kerja disediakan. Seperti konsultasi jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan setiap pekerja.

“Harapan kami, setelah mereka mengikuti pelatihan ini, harapan mereka begitu cerah, karena kami tidak hanya cukup melatih tapi kami juga menjanjikan punya usaha di industri dan juga mereka bisa menerima pekerjaan termasuk kadin-kadin yang bisa memudahkan dan memodelkan suatu usaha mereka nantinya,” ujarnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten