Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Gubernur Ali Mazi Lantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj. Bupati Buteng

Gubernur Ali Mazi Lantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Pj. Bupati Buteng
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Penjabat Bupati Buton Tengah. Foto: Istimewa. (25/5/2023).

Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, melantik Andi Muhammad Yusuf sebagai Penjabat (Pj.) Bupati Buton Tengah (Buteng). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis (25/5/2023).

Andi Muhammad Yusuf yang sebelumnya merupakan Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan menjabat hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Buteng definitif hasil pemilihan kepala daerah 2024 mendatang. Pelantikan Andi berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor: 10.2.1.3-1223 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Bupati Buteng.

“Saya selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara dan secara pribadi, mengucapkan selamat atas pelantikan Pj. Bupati Buton Tengah. Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Dalam sambutannya Ali Mazi juga menyampaikan terima kasih kepada Muhammad Yusuf yang menjabat sebagai Pj. Bupati Buteng sebelumnya. Kepada Pj. Bupati Buteng yang baru, Ali Mazi berpesan agar seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Pastikan semua masyarakat di wilayah Kabupaten Buton Tengah merasakan pelayanan pemerintah dan menikmati hasil-hasil program pembangunan di daerah,” katanya.

Saat pelantikan, Ali Mazi juga meminta agar Pj. Bupati Buteng yang baru dilantik untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugas penyelenggara Pemilu. Di samping itu, dia mengingatkan supaya pembinaan aparatur sipil negara (ASN) tetap dilakukan agar tidak terlibat politik praktis pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Jangan Lewatkan! Mulai Oktober, Kendari Park Rekrut Pegawai

“Menyongsong Pemilu 2024 yang sudah berada di depan mata, saya mengajak kepada kita semua, untuk bersama sukseskan pesta demokrasi tersebut, untuk kepentingan bangsa dan negara ke depan,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten