Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Gubernur Lakukan Mutasi pada Sejumlah Pejabat Lingkup Sultra

Gubernur Lakukan Mutasi pada Sejumlah Pejabat Lingkup Sultra
Suasana pelantikan pejabat hasil mutasi yang dilakukan oleh Pemprov Sultra. Foto: Dok. Juru Bicara Gubernur Sultra. (3/2/2023).

KendariGubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio melantik sejumlah pejabat hasil dari mutasi jabatan di beberapa bidang mulai dari kepala dinas, kepala badan, kepada biro, hingga staf ahli.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Sekda Sultra, Asrun Lio di Aula Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jumat (3/2/2023) sore.

Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor: 129 Tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Provinsi Sultra, tertanggal 2 Februari 2023.

Berikut daftar nama-nama pejabat yang dimutasi:

Pahri Yamsul, jabatan lama Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang, jabatan baru Kepala Dinas Sosial.

Martin Efendi Patulak, jabatan lama Kepala Dinas Sosial, jabatan baru Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang.

Syahruddin Nurdin, jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, jabatan baru Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Harmin, jabatan lama Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Boi Hamsah, jabatan lama Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, dipindah menjadi Staf di Setprov Sultra.

Baca Juga:  Sembunyikan Sabu-Sabu di Celana Dalam, Pria asal Kolaka Diringkus Polisi

Basiran, jabatan lama Kepala Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, jabatan baru Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Muhammad Ilyas Abibu, jabatan lama Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesra, jabatan baru Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Suharno, jabatan lama Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, jabatan baru Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra.

Yuni Nurmalawati, jabatan lama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, jabatan baru Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan.

La Ode Syaifuddin, jabatan lama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, jabatan baru Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Keuangan dan Perhubungan.

La Ode Muh Salimin, jabatan lama Kabid Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Disnakertrans, jabatan baru Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Muhammad Djudul, jabatan lama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, jabatan baru Kepala Bappenda.

La Ode Rusdin Jaya, jabatan lama Kepala Biro Administrasi Pembangunan, jabatan baru Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan.

Yusmin, jabatan lama Kepala Biro Kesra, jabatan baru Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

La Ode Muhammad Rizal Putra, jabatan Kabag Protokol, jabatan baru Kepala Biro Kesra.

Putu Agustin Kusumawati, jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan, jabatan baru Direktur Rumah Sakit Jiwa Provinsi Sultra.

Baca Juga:  12 Mahasiswa Teknik Mesin UHO Lulus Program Kampus Merdeka di Jepang

Usnia, jabatan lama Kepala Biro Administrasi, jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan.

Asrun Lio mengimbau segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing agar bisa segera melaksanakan roda pemerintahan di masing-masing bidang.

“Perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah. Selalu mengayomi dan melindungi jabatan di bawahnya terutama memberikan masukan dan arahan,” ujar Asrun Lio.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten