Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Hasil Survei Terbaru, Elektabilitas La Ode Darwin Meroket di Pilkada Muna Barat

Hasil Survei Terbaru, Elektabilitas La Ode Darwin Meroket di Pilkada Muna Barat
Bakal calon Bupati Mubar, La Ode Darwin. Foto: Istimewa.

Muna Barat – Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbaru mengenai elektabilitas atau tingkat keterpilihan bakal calon Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra). Hasilnya, La Ode Darwin jauh mengungguli kandidat lain.

Dalam survei yang dilaksanakan pada 1 – 6 Mei 2024, Poltracking memotret elektabilitas kandidat di Pilkada Mubar dengan beberapa simulasi.

Dalam simulasi 10 nama calon Bupati Mubar, La Ode Darwin memperoleh elektabilitas 67,9 persen. Diikuti La Ode Muhammad Amsar 15,5 persen, Bahri (eks Pj. Bupati Mubar) 3,8 persen, La Ode Butolo (Pj. Bupati Mubar) 1,5 persen, Ihsan Taufik Ridwan 1,5 persen, dan La Ode Rafiudin 0,8 persen.

Selanjutnya, Achmad Lamani (eks Wakil Bupati dan eks Plt. Bupati Mubar) 0,8 persen, Supu Alimin 0,5 persen, La Ode Andi Muna 0,3 persen, Al Munardin 0,0 persen, dan 7,4 persen tidak menjawab.

Menanggapi hal itu, Darwin mengaku, kepercayaan masyarakat Mubar menjadi faktor utama melambungnya elektabilitas dirinya. Meski hasil survei unggul telak dibanding calon lain, Darwin menegaskan, akan terus turun ke lapangan untuk bertemu masyarakat.

“Terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat Muna Barat. Saya akan terus konsolidasi sampai hari H,” katanya, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga:  Jelang Perayaan Tahun Baru 2023, Satpol PP Muna Intensifkan Patroli Malam

Selain itu, sambung Darwin, elektabilitas ini buah dari kerja keras dirinya bersama tim yang telah melakukan sosialisasi dan konsolidasi di lapangan yang sudah berjalan selama 16 bulan.

“Hasil survei ini menjadi vitamin baru dan akan menambah semangat kami untuk terus bergerak di lapangan. Karena memang niat saya kembali ke Muna Barat untuk membangun daerah tercinta menjadi lebih baik ke depan,” tukasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten