Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Hilang Sejak 4 Hari Lalu, Nelayan Busel hingga Kini Belum Ditemukan

Hilang Sejak 4 Hari Lalu, Nelayan Busel hingga Kini Belum Ditemukan
Tim SAR melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang sejak 16 Agustus 2022 lalu di antara perairan Sampolawa dan Batu Atas. Foto: Istimewa. (20/8/2022).

Buton Selatan – Aman Saleh (40), nelayan asal Desa Gerak Makmur, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel) dikabarkan hilang sejak empat hari lalu atau tepatnya pada Selasa (16/8/2022). Keluarga dan nelayan setempat yang dibantu Tim SAR telah mencoba melakukan pencarian terhadap korban, namun hingga kini belum ditemukan.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP) Kendari, Wahyudi, mengatakan informasi hilangnya korban baru diterima pada Sabtu (20/8). Setelah menerima informasi itu, Tim Rescue Pos SAR Baubau langsung diturunkan untuk membantu pencarian terhadap korban.

“Kami menerima informasi sekitar pukul 11.20 WITA. Selanjutnya Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi perkiraan hilangnya korban,” kata Wahyudi, Sabtu (20/8).

Wahyudi menyebut, pencarian hari pertama terhadap korban dihentikan sementara dengan hasil nihil. Meski begitu, pencarian akan kembali dilanjutkan pada Minggu (21/8).

“Penyisiran dilakukan hingga pukul 18.30 WITA. Besok pencarian akan dilanjutkan kembali,” ujarnya.

Dia menjelaskan, korban sebelum dilaporkan hilang awalnya berangkat melaut di antara perairan Sampolawa dan Batu Atas pada Selasa (16/8) lalu. Waktu itu, korban tidak membawa bekal sama sekali dan biasanya pulang di hari selanjutnya.

“Pencarian telah dilakukan oleh pihak keluarga namun hingga informasi ini diterima korban belum juga ditemukan,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten