Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Bisnis

Hotel dan Mall di Kendari Wajib Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Hotel dan Mall di Kendari Wajib Terapkan Aplikasi PeduliLindungi
QR Code PeduliLindungi yang dipajang di depan Cinepolis Kendari. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (16/9/2021).

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mewajibkan hotel, pusat perbelanjaan (mall), dan tempat umum lainnya untuk menerapkan scan Quick Response (QR) code pada aplikasi PeduliLindungi demi percepatan vaksinasi.

ADVERTISEMENT

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya mulai menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi di tempat keramaian pada 10 November 2021. Sehingga masyarakat yang belum divaksin tidak bisa mengakses tempat tersebut.

“Jadi kita akan dorong dengan berbagai pendekatan termasuk akan memasifkan juga barcode PeduliLindungi di tempat-tempat yang sering dikunjungi banyak orang,” katanya, Selasa (9/11) lalu.

PPKM Level 2 di Kendari hingga 22 November

Hal itu dilakukan demi percepatan vaksinasi. Pasalnya, setelah Kota Kendari mencapai vaksinasi 64 persen, progres vaksinasi cukup lambat untuk dilakukan, disebabkan masih banyak masyarakat yang enggan mengikuti vaksinasi akibat mengonsumsi berita hoaks.

“Karena ini akan tinggal sedikit untuk mencapai 70%, jadi sekarang kita akan berhadapan dengan masyarakat yang mungkin terpengaruh dengan hoaks. Makanya ini akan kita masifkan, termasuk mall nanti akan kita berlakukan barcode, sehingga masyarakat yang masuk di dalam tempat yang berpotensi kerumunan dipastikan sudah vaksinasi,” jelasnya.

Saat ini Kota Kendari masih berada di PPKM Level 2 karena belum bisa mencapai angka 70 persen vaksinasi Covid-19 untuk menjadi PPKM Level 1.

Penulis
Editor Video
Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten