Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Konawe

HUT ke-25 Desa Amendete, Mahasiswa KKN UHO Gelar Festival Seni dan Budaya

HUT ke-25 Desa Amendete, Mahasiswa KKN UHO Gelar Festival Seni dan Budaya
Pertunjukan tari kuda lumping di Desa Amendete, Kabupaten Konawe. Foto: Istimewa

Konawe – Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Reguler Universitas Halu Oleo (UHO) bersama Karang Taruna Eka Jaya dan masyarakat Desa Amendete menggelar kegiatan Festival Seni dan Budaya pada 5 hingga 14 September 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-25 Desa Amendete, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Desa Amendete, Jumono mengatakan, beberapa kegiatan itu dimeriahkan dengan penampilan seni dan unsur budaya yang khas seperti kuda lumping, sintren, dan legong.

Masyarakat Desa Amendete bersama mahasiswa KKN Reguler UHO.
Masyarakat Desa Amendete bersama mahasiswa KKN Reguler UHO. Foto: Istimewa.

“Dies natalis Desa Amendete juga sempat tidak terlaksana selama dua tahun dikarenakan pandemi Covid-19 yang sempat melanda bahkan seluruh dunia,” ujarnya kepada Kendariinfo, Minggu (18/9).

Dengan diadakannya kembali kegiatan itu masyarakat desa sangat antusias. Masyarakat desa dengan berbagai agama dan daerah seperti Jawa, Lombok, dan Bali bersatu untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Serta tidak lupa pula para mahasiswa dari UHO yang sedang melaksanakan KKN Reguler ikut andil dalam kegiatan HUT Desa Amendete. Para mahasiswa KKN Reguler tersebut, yakni Teguh Novriadi, Melati Akbar, Sitti Salimah Safaa, Resky Sesillia Arwan, Musmuliadi,Imam Taufik, Devi Ayu Wulandari, Asrin Susanto, Syamsiani, Fakhriyah Nurrabiyah, Wa Ode Ismelia, Muh. Syawal, Wa Ode Delvi Zahrani, dan Fajar Hafid Edo.

“Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan berbagai macam lomba, seperti futsal, voli, bola gotong, tarik tambang, dan balap karung. Serta bidang lomba keagamaan, fashion show, dan masih banyak lagi lomba yang lain,” lanjutnya.

Baca Juga:  Pergoki Suami Sama Wanita Lain Dalam Kamar Hotel, Istri di Kendari Malah Dianiaya

Mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa sangat antusias untuk menjuarai lomba-lomba tersebut. Tidak lupa pula dalam kegiatan tersebut melibatkan para pelaku UMKM yang ada di Desa Amendete untuk mendapat kesempatan mempromosikan produk mereka melalui Pameran Usaha Mikro kelas Menengah.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten