Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Politik

HUT ke-58 Golkar di Sultra Sukses Digelar, Herry Asiku Sebut Momentum Sambut Kemenangan 2024

HUT ke-58 Golkar di Sultra Sukses Digelar, Herry Asiku Sebut Momentum Sambut Kemenangan 2024
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (16/10/2022).

Kendari – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golongan Karya (Golkar) di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang bertajuk Jalan Sehat Nasional sukses terselenggara, Minggu (16/10/2022).

Jalan sehat yang bertemakan “Melangkah Bersama Partai Golkar” itu menjadi ajang silaturahmi bagi para kader partai berlambang pohon beringin itu kepada masyarakat.

Kurang lebih 30 ribu orang dari kader partai, organisasi masyarakat (ormas), dan masyarakat memadati 17 titik jalan sehat yang tersebar di 17 kabupaten/kota di Sultra.

Salah satu titik jalan sehat, yakni Pelataran Eks MTQ Kendari dipadati sekitar 10 ribu peserta untuk memeriahkan hari lahir dari salah satu partai tertua di Indonesia ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sultra, Herry Asiku saat dijumpai usai kegiatan jalan sehat mengatakan, kegiatan ini mendapatkan Rekor Muri sebagai Jalan Sehat Serentak di lokasi terbanyak yaitu 37 provinsi, 514 kabupaten/kota se-Indonesia.

“Ini momentum persatuan, kekompakan, menyambut kemenangan 2024 mendatang,” kata Herry kepada awak media.

Wakil Ketua DPRD Sultra itu juga menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk panitia penyelenggara jalan sehat, serta antusiasme masyarakat dalam mengikuti perayaan HUT ke-58 Partai Golkar.

“Semoga melalui kegiatan ini Golkar selalu dekat di hati masyarakat dan makin mendapat kepercayaan masyarakat. Kita Kuningkan Sultra, kita menangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat Partai Golkar, Rusmin Abdul Gani membeberkan, kegiatan ini terlaksana atas partisipasi seluruh kader dan pengurus Partai Golkar Sultra dan DPD Kota Kendari.

Baca Juga:  Panitia Rilis Agenda Kegiatan HPN 2022, Jokowi Bakal ke Kendari Lagi

Dirinya berharap, giat tersebut dapat menjadi momentum kebangkitan Partai Golkar khususnya di Bumi Anoa ini.

“Terus terang kita sempat berfikir bahwa paling maksimal tiga atau empat ribu peserta yang hadir. Tapi alhamdulillah bisa dilihat bagaimana antusias peserta dan ini tidak dimobilisasi, murni kerja-kerja tim semua,” ujar Rusmin.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Sultra, Ridwan Bae menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartanto sebagai bakal calon Presiden 2024 mendatang.

Untuk diketahui, Airlangga Hartanto saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019 – 2024. Dia telah diusung oleh Partai Golkar.

ADVERTISEMENT

“2024 kita punya figur yang layak, mempunyai kemampuan luar biasa, memahami ekonomi, politik dan agama. Oleh karena itu, Airlangga Hartanto yang paling tepat memimpin bangsa Indonesia 2024 hingga 2029,” tegas Ridwan.

HUT ke-58 Golkar, Ribuan Peserta Kuningkan Pelataran Eks MTQ Kendari

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten